REVIEW : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 004 Fantasy Fuschia

Hello readers :)
Seneng banget Minggu kemarin, bisa ikut kegiatan yang berarti dan pulangnya lewat Jalan Sumatera, Denpasar. Entah apa yang ada di otak, tiba - tiba aja langsung belok parkir di depan toko Murni.

Tanpa berpikir panjang aku langsung parkir, masuk toko, dan nanyain ke BA,
"mbak ada Mineral Botanica Lip Cream ?"

ditanya balik, "Nomor berapa ya ?"

"Aduh mbak, lupa nomornya. Pokoknya warna Fantasy Fuschia."

mbaknya jawab, "Oh ada. Stock warnanya lagi lengkap semua. Ngga mau cari warna lain ?"

Sebenernya sih mau banget. Tapi berhubung udah punya warna - warma merah dan ungu, ngapain beli banyak - banyak. Kan kasian jarang dipake.


Karena yakin dengan  nomor 004. langsung bayar ke kasir tanpa coba tester.
Sudah sebulan terakhir kepo sama Lip Cream dari brand lokal ini. Kenapa?
Karena warnanya ada yang fuschia sesuai dengan warna lipstick yang aku cari, dan packagingnya simple tapi profesional banget.
Harganya juga setengah hari brand Lip Cream buatan luar negeri yang famous itu.
Sedangkan harga Lip Cream ini Rp 52.000,-


Nah ini dia. Kemasannya terbuat dari botol kaca yang dibalut kertas hitam berisi nama produk dan keterangan produk.
Isinya 4gr.




Untuk aplikatornya, kecil dan tipis pada bagian ujung. Jadi sangat mudah untuk mengikuti garis bibir dan menjangkau sudut dalam bibir.



Harga sama kualitasnya setara, terjangkau dan ngga mengecewakan.
Tapi sekilas yang aku lihat warna Fantasy Fuschia ini mirip sama Crimson Red.
Sebenernya beda, apalagi setelah dipakai di bibir akan jelas terlihat bedanya.
Crimson Red itu warnanya merah hint orange.

Untuk teksture lip cream ini cair banget, jadinya mudah rata saat diaplikasikan juga mudah kering.

Swatch di tangan deh biar tau gimana warnanya :)



Maaf ya beda pencahayaan, kalo dipake tipis warnanya akan seperti foto di atas. Kalo dipakai tebal warnanya kayak foto di bawah ini.


Nah, warnanya bold banget kan. Mampu menutup seluruh warna bibir, tapi ngga terasa tebal di bibir, tidak membuat garis - garis retak pada bibir.
Ini sih pertama kalinya ya aku coba Lip Cream, ternyata gini toh rasanya :D
Untuk hasil akhirnya matte dan meninggalkan stain.

Klaim dari Lip Cream ini no transfer color. Ya kalo dibandingin sama lipstick sih, Lip Cream ini lebih sedikit color transfer-nya. Kalo ngga makan atau minum bisa bertahan lebih dari 5 jam kok,
Aku coba nih setelah pakai lip cream, terus aku cium punggung tangan aku dan tempelin tissue di bibir.
Dan hasilnya....




Ada stain tipis dan pudar yang tertinggal. Tapi so far, bagus banget kok :)

Kesimpulannya, aku suka banget dengan Lip Cream pertamaku ini.
Warnanya yang opaque, harganya terjangkau, kemasannya bagus banget, aplikatornya sangat membantu saat digunakan, dan pilihan warna yang pas dengan tone kulit aku.
Walaupun kemasannya berukuran besar, ngga masalah :)




See you soon ^^

Comments

Jangan lupa subcribe