Apa Yang Harus Saya Lakukan : "Sebelum Membeli Produk Make Up/Skin Care ?"

Apa kabar readers ?
Semoga selalu dalam keadaan sehat, bahagia, dan ceria ya :)

Posting kali ini adalah yang pertama di bulan Juli :D yey~!
Bulan Juli , awal bulan saatnya produk-produk baru di catalog Oriflame :D
Apalagi kalo ada diskon ya....

Bulan ini ada banyak produk yang bagus. Dan pingin aku beli...
Tapi kalo aku beli ngga aku pake,.. kasian juga. Percuma, itu produk diem di kotak make up... kedinginan menunggu saat expired *merana :(

Hahhhhahhaa....

Untuk itu pada posting ini aku mau berbagi sedikit tips *sedikit banget* :))
Apa yang dilakukan sebelum membeli produk make up/skin care :

1. Sesuaikan kebutuhan kalian dengan produk tersebut
  • Kalau jarang menggunakan produk tersbeut, mending beli size yang kecil dulu.
2. Pilih produk yang tepat. Ada nomor registrasi BPOM, produk asli, dan sesuai dengan 
    kulit kalian
  • Aku sering lihat di toko kosmetik 'mainan', berjejer produk make up dan harganya murah bangeeet. Tapi entahlah keaslian produknya diragukan. Kalaupun ada nomor registrasi BPOM nya itu juga aku ragu banget. 
  • Untuk produk skin care juga hati - hati ya... Jangan deh tergiur sama produk yang bisa memutihkan dalam jangka waktu singkat biasanya itu mengandung mercury.
    Dan produk skin care itu juga cocok-cocokan
  • Produk seperti foundation dan BB Cream, telitilah memilih warna yang pas dikulit kalian. Kalau beli di tempat resmi biasanya ada tester kan? Nah coba tester dahulu.. Dan kalo beli online mintalah sample . 
  • Oh ya! hati - hati ya dengan tester di toko - toko tersebut. Biasanyakan bekas colek" tangan orang lain, jadi kalau mau coba tester, pakai di tangan aja.
3. Jangan tergiur diskon atau harga yang murah.
  • Nah ini juga aku pernah mengalami :D
  • Jadi waktu itu beli produk yang diskon besar banget. Eh ternyata expirednya tinggal 3 bulan lagi :( #poor
4. Usahakan membeli produk make up di tempat penjualan resmi
  • hal ini bertujuan untuk menghindari produk yang dijual adalah produk palsu
  • Kalau mau beli online. Belilah di website resminya dan kalau ada toko online,.. belilah di toko online terpercaya.

5. Cobalah browsing tentang review produk tersebut
  • Menurut aku sendiri nih, review produk make up di internet itu lebih jujur dari keterangan produk atau keterangan sellernya sendiri


Contoh browsing aku kemarin tentang Face Primer Oriflame
udah aku capture juga :D
Sudah cukup sedikit tips dari aku semoga dapat membantu kalian yang mau belanja make up/skin care ya :D

Selamat berbelanja ^^



Comments

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe