Buka Pikiran, Dan Bahagialah !

Hi readers !
Apa kabar?
Semoga selalu dalam perlindungan Tuhan, dan yang terpenting bahagialah dari diri sendiri dan bersama orang disekitarmu :)

Ngomong - ngomong soal bahagia. Sederhana sih, "Bahagia",
Bahagia itu ngga cuma sekedar tersenyum dan tertawa.

"Bahagia adalah saat kamu tampil percaya diri, tersenyum dari hati yang tulus, tertawa bersama teman - teman, dan terhindar dari rasa Benci."

Itu adalah bahagia versi aku. Bagaimana bahagia versimu ?



Btw, akhir - akhir ini aku menemukan banyak.....banget! bahagia-nya versiku sendiri.

Sebelum - sebelumnya, sekitar sebulan yang lalu aku jadi pribadi yang rada emosi-an, banyak pikiran, kurang fokus, dan kalo kata pelatih softball- ku,
 "alis kamu nyatu terus tuh !"
hehhehhe...Dan temen - temen aku bilang gini,

"Mana nih Gek Diah yang biasanya , jarang liat kamu senyum deh ?"

Ah masa? Perasaan aku biasa aja, kalo bertemu dan menyapa orang masih senyum dan ketawa kalo ada yang lucu, masa iya aku berubah ?
Hhm, kurang percaya sih.
Tapi hari demi hari, aku sadar. Kalau aku memang berubah.

Itu semua karena hati dan pikiran aku ngga sama,
Disatu sisi aku banyak pikiran, dan berpengaruh sama perasaan (hati) kemudian ke penampilan (ekspresi).

Dan dalam, hidup ini, seseorang tidak bisa lepas dari orang yang tidak suka dengan keberadaan kita atau istilahnya "hater".

Aku pribadi , ngga akan menganggap "hater" sebagai musuh.
Karena walaupun orang lain membenci kita, semasih kita dijalan dharma dan kita ngga salah.
Ya jalani aja semua apa adanya, emosi karena "kata - kata begini begitu" sih boleh- boleh aja.
Tapi alihkan semua ke hal positif. Contohnya : batting atau ngga fast catch ball di latihan softball :)

Kalau aku sendiri sih, lebih berpikir,
"I dont care, what people say. Because,
What ever you do, people always find your mistake."


Sudah benar aja masih dikatain salah , apalagi kalo  beneran salah ? Tambah disalahkan mungkin ya ?

Yang terpenting untuk menjalani hidup dengan Bahagia adalah :
1. Kenali diri kamu , carilah jati dirimu.

2. Jangan pernah anggap siapapun musuh kamu, karena itu mendatangkan kebencian dan  
     menyiksa diri.

     Masih inget kata - kata temenku R, "Kalo kita benci sama orang rasanya ngga enak
     banget.  
     Ya ngga? Kita selalu arahin pikiran untuk benci orang itu. Dan secara ngga sadar kita jadi
     ikutan buruk."

     Setuju banget sama kata - kata temenku.

3. Carilah kegiatan yang positif dan dapat mengalihkan pikiran negatif.

4. Perbanyak sembahyang, mintalah kepada Beliau petunjuk sesuai jalan Dharma.

5. Sabar, sabar, dan sabar.
    Waduuhh..enak banget bilang sabar? Memang sih kalau dengar orang lain bilang "sabar", 
    kayaknya geregetan banget ya.. Tapi memang benar. Sabar itu penting, jangan pernah
    lawan adharma dengan adharma juga. Nanti jadinya adharma kuadrat (?) eh maksudnya,
    kalau adharma dilawan adharma nanti  jadinya keburukan .


6. Lebih banyak bersosialisasi dengan lingkungan positif.
    Ini penting juga ! Jangan sampai disaat kamu ngerasa ada masalah, kamu malah bergaul di
    lingkungan yang salah. Karena itu bisa merusak diri dan mempengaruhi kamu ke hal
    negatif.

  
Dan astungkara, lingkungan sosialisasi yang selama ini adalah lingkungan yang membawa dampak positif untuk aku :)
Di sekolah aku kenal senior extra yang baik, temen - temen yang baik dan care juga, guru - guru yang juga baik, dan waktu ini ada satu event di sekolah. Bertambah lagi aku kenal sama senior - senior yang tentunya sangat baik :) dan mereka itu seru...banget. Friendly banget.
Suksma Tuhan :)


Intinya, bahagia itu sederhana. Ngga perlu pakaian mewah dan riasan untuk buat kamu tampil terbaik, tapi yang terpenting adalah buat diri kamu bahagia dari hati.
Kenali jati diri kamu, selalu berpikir positif, jaga attitude (perilaku) di social life dan social media, selalu ingat Tuhan,


Bepikir aja, ini masa remaja. Waktu yang tepat buat belajar menemukan jati dirimu dan belajar !
Belajar disini ngga cuma tekun belajar sampe jadi anti social.
#Hadeh =.=

Yang seru itu , masa remaja dilewati dengan hal postif tentunya.
Belajar akademis untuk masa depan kamu di dunia kerja, belajar juga non akademis.
Mulai dari bidang seni, olahraga, IT, fashion, elektro, dan bidang lainnya yang penting sesuai bakat dan minat kamu.

Dan yang terpenting, jangan pernah berbangga hati walau kamu punya prestasi dan pintar, tapi kalau kamu ngga punya temen, ngga ngerasa nyaman dengan social life kamu dan merasa terkucilkan di lingkungan sosial kamu. Percuma aja !


Aku bisa ngomong gini karena SMP pernah ngerasain, bagus sih prestasi akademiknya. Tapi kurang dalam hal sosialisasi.
Makanya sejak SMA, aku menanamkan dalam diri aku.

Prestasi itu penting, tapi lebih penting lagi bisa membawa diri dalam social life.
Ikut kegiatan - kegiatan dengan penuh tanggung jawab, bisa kenal banyak teman dan orang berpengalaman di bidangnya, nambah wawasan, mau kesana - kesini ada yang disapa dan menyapa, jadinya lebih mudah jalanin hari - hari, bisa dikenal dan mengenal banyak orang, bisa kumpul - kumpul sama temen - temen, ketawa bareng, belajar bareng, saling sharing, ngerujak bareng (?) dan banyak lagi kemudahan serta kebahagiaan hidup kalau kamu bisa jadi orang yang bahagia dari dalam diri sendiri.

Dan....colour party yang kemarin jadi event di sekolah.
Buat aku sangat...sangat bahagia :) Ngga bisa jelasin detailnya, tapi bener - bener keren :) 



jadi.....Buka Pikiran, dan Bahagialah !!

See you soon guys !

Comments

Jangan lupa subcribe