Cerita Soal MAMA Award 2014 MAMA AWARD 2014 di hongkong



Halo ! Balik lagi :)
Bulan - bulan ini kayaknya bisa sering blogging deh :)
Kali ini aku ngga mau review, tapi mau bahas tentang MAMA Award 2014 yang berlangsung di Hongkong, 3 Desember 2014 kemarin.




Seingat aku, MAMA Award di Hongkong bukan yang pertama kalinya. Tahun lalu juga di Hongkong. Dua tahun lalu di Singapura.


MAMA 2013

One of my favourite female singer, IU - Lee Ji Eun

one of my favourite Girlband, SISTAR

More...one of my favourite Dancing of girlband, Girls Day - Something Dance MV



Yang bikin beda dari MAMA Award tahun ini adalah stage ngga didominasi sama Super Junior, 2NE1 lagi =.= bahkan mereka ngga datang di MAMA Award.

Kalo MAMA Award yang dulu, rasanya panggung itu punya ketiga group itu. Tapi yaudahlah, sekarang eranya para group pendatang baru. Walaupun panggung ngga lagi didominasi oleh mereka, aku yang seorang ELF (fans Super Junior) ngga sedih atau kecewa.
Karena idola aku SISTAR, EXO, mendapatkan award.
EXO borong award lho :) Sama seperti Super Junior diawal karier mereka di KPOP, kayak EXO nih.
Sama - sama ditinggal 2 member juga T.T

Btw, aku jadi tambah suka Ailee deh. Sebelum MAMA Award sih cuma sekedar nonton atau dengerin lagu yang dinyanyiin Ailee. Nah, pas di MAMA Award, Ailee perform pertamanya bawain lagu Don't Touch Me.


Duh vokalnya Ailee kuat banget dan dancenya juga keren! Apalagi pas Ailee kolaborasi sama Girls Day bawain lagu Problem.

Ailee...!!! Keren!
Ngga salah kalo dia dapet Best Vocal Female Award :)

Terus aku juga suka perform Taeyang feat G-Drgaon dengan lagu Good Boy.
Rapp-nya G-Dragon itu lho! Total banget ditambah musik lagu Good Boy yang keren :)

Lalu, ada Kim Soo Hyun yang jadi pembaca nominasi.


Adaaw...! Soo Hyun ganteng dan keren banget ! ^^ Dia juga masuk nominasi untuk OST K-Drama, tapi ngga menang, malahan Best OST Drama jatuh kepada Lyn - My Destiny yang merupaka OST Drama dari My Love From Another Star yang dibintangin oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun.

Aktor favorit K-Drama aku dari dulu Kim Soo Hyun, Jung Il Woo, Seong Seung Heon , dan beberapa aktor lainnya.

Tapi yang terfavorit tetap, Kim Soo Hyun ^_^



Awal nonton MAMA Award 2014 aku sedikit kecewa karena ngga ada Super Junior =.=
Dalam hati bilang,

"Super Junior sudah comeback, di acara musik lainnya mereka menaning weekly award. Tapi kok ngga tampil di MAMA Award ????"

 Terus pas liat di IG, ada beberapa foto konser Super Show 6 di Taiwan. Hmm...bisa jadi Super Junior sibuk mempersiapkan konser SS 6 jadinya ngga tampil di MAMA Award, apalagi tanggal 5-7 Desember ada SS 6 di Osaka, Jepang. #positiveThinking :)

Btw, akhir tahun ini tepat 4 tahun aku jadi ELF dan menjadi KPOPERS. Bangga ? Terus mesti dikasi selamat gitu?

Hehhhee...ngga kok :) Cuma tahun ke tahun selalu aku ingat, sudah berapa lama aku jadi ELF dan KPOPERS.
2 tahun rasanya menunggu Kangin, Heechul dan Leeteuk , terus mereka comeback bareng Super Junior lagi. Bahagia banget :) Apalagi Album ke-7 mereka dan lagu - lagunya,
MAMACITA, dan suka banget sama dance mereka di


Walaupun suka KPOP, aku tetap bangga sama Budaya bangsa sendiri.
Bukan berarti aku suka KPOP aku ngga suka sama Budaya sendiri, atau karena aku bangga sama budaya sendiri aku jadi anti dengan KPOP atau budaya bangsa lain.

Aku suka KPOP karena musik, dance, style Idol, dan rapp-nya.
Oiya aku pernah bahas kenapa suka Korean Drama dan suka KPOP di dua posting sebelumnya.


Selagi budaya bangsa lain itu sesuai dengan kepribadian bangsa dan Pancasila , aku sendiri akan mengambil nilai positif dari bangsa tersebut.   *kok jadi materi PKN gini ya? hehhe

Contohnya : Budaya KPOP atau Halyu Wave, nilai positif dari mereka adalah penggunaan lebih banyak bahasa Korea dalam bidang musik dan drama mereka, menunjukkan jika mereka bangga dengan bahasa mereka sendiri.


Entahlah kenapa posting ini berujung dengan pengamalan nilai Pancasila materi berkebangsaan dan bernegara :D hihiii

See you soon ^^

Comments

Jangan lupa subcribe