Dear My Friends....Miss You So Much

Hello everybody, how are you? Hope you always be fine :)

Kali ini aku mau cerita, tapi bukan soal beauty and make up.
Aku lagi kangen sama temen SMP. Terutama best friends. Mereka sekolah di SMA/SMK yang berbeda.
Aku alumni SMP Negeri 7 Denpasar lulus 2012. Dan sekarang sekolah di SMA Negeri 5 Denpasar angkatan 40.

Sekarang dua tahun sejak lulus SMP, jarang bisa ketemu temen - temen SMP. Mungkin liburan nanti bisa ketemu :)

Tiap hari berangkat dan pulang sekolaj selalu lewat depan SMP, tapi sejah 1 tahun terakhir ngga mampir lagi ke SMP. Kangen juga sih sama guru-gurunya.



Nah kemarin ada SMC 2014 di sekolah, aku ketemu sama Pak Rena, guru Fisika waktu kelas 2 SMP (kelas VIII). Dan Pak Rena masih inget sama aku :)
Dulu waktu SMP beberapa kali aku ikut lomba fisika yang diselenggarakan SMA Negeri  di Denpasar dan ikut club fisika juga waktu itu.
Tapi setelah MOS SMA, berpikir pilih peminatan IPS. Karena alasan kurikulum 2013, yang jurusan IPS lanjut kuliahnya di fakultas ilmu sosial dan ekonomi. Yang jurusan IPA juga hanya boleh lanjut di jurusan IPA.

Jadi inget dulu waktu kelas 3 SMP, aku ikut lomba Kebumian di Foursma padahal aku ikut club fisika.
Nah, pak Rena bilang begini,
"Ya ngga apa ikut lomba bidang lain. Tapi kan gek nanti mau lanjut jurusan IPA di SMA kan ?"

Waktu itu sih jawabnya, "Iya pak astungkara."

Iyaah..dan sekarang jurusan IPS hehhee :)
Dulu pas test disarankan IPA, tapi biar fokus belajar ekonomi dan karena kurikulum 2013, aku berpaling :)
Kangen sih belajar ilmu exact seperti Biologi, Fisikia, Kimia.

Semua ilmu pengetahuan itu sama, ngga ada ilmu yang lebih tinggi atau rendah.
Ilmu pengetahuan itu suci. Dan saling melengkapi kehidupan di dunia.

Ngga boleh bilang, ilmu A lebih penting daripada ilmu B.
Jangan bilang gitu :)

Udah deh ceramahnya,

Btw, akhir - akhir ini kangen banget sama temen - temen SMP.
Walaupun bisa temenan di socmed, tapi kurang aja rasanya, Karena ngga ketemu.
Dan, Ayu Damay yang selama ini sering aku sebut di beberapa posting , adalah salah satu temen SMP yang aku kangenin.

Kita baru kenal akrab sejak kelas 8, itu karena ngomongin soal "beauty" hehhee
Waktu itu ada seleksi Olimpiade di SMP Negeri di Denpasar, bukan di sekolah kam.
Pas ngobrol - ngobrol, ngga tau kenapa jadi nyambung ke salah satu produk. Aku lupa waktu itu kita ngomongin apaan, yang jelas ada hubungannya sama "Beauty"
Udah deh setelah itu, selain ngomongin pelajaran kita sering tukar info soal beauty, bahkan sampe sekarang.
Tapi karena sama - sama punya kesibukan, kadang jarang berkabar nih =.=

Terus kangen juga sama temen - temen di kelas yang jago acoustiq, ng-band, dan dance.
Kangen juga sama temen - temen yang jago nyanyi, dan kangen sama temen - temen yang suka KPOP dan K-Drama.

Di SMA jarang temen yang suka KPOP =.=
Tapi di SMA itu temen - temennya ikatannya kuat dalam hal kebersamaan dan organisasi, Mungkin karena faktor usia ya? Di usia SMA pola berpikirnya udah lebih di atas dari SMP :)

Kalo kangen sama temen SMP, biasanya aku liat Year Book atau galery foto di laptop.

Oiya, kangen juga waktu lomba mekidung di PSR SMP.
Hhhm... kangen banget latihan mekidung di bale padma SMP. Udah sejuk, suasananya tenang.

Itu aja sih, intinya kangen temen SMP :) Kangen pas praktek Ketrampilan buat abon ayam, menyulam, kangen praktek di lab Fisikia, Kimia dan Biologi. Kangen Tri Sandya bersama setiap pagi secara rutin.
Di SMP itu, selalu Tri Sandya bersama tiap pagi ngga pernah ngga kecuali kalau hujan deras.
Kangen banget....ada bunyi gender, langsung semua bergerak cepat ke depan padma untuk cari posisi masing - masing.

Terus juga ada tradisi kumpul di lapangan tiap Sabtu. Biasanya ada pengumuman atau yang paling heboh bagi yang bolos pemsor, bakal dapet punishment di hari itu.
Dipanggil kedepan terus dikasi tepuk tangan dari seluruh siswa, tepuk tangan yang artinya berkebalikan dengan rasa bangga.

Hmm itu aja, miss you so much Friends!

Comments

Jangan lupa subcribe