Friday, March 28, 2014

Liburan 3 Hari




Ini posting singkat karena aku publish sambil prepare all things for my short holidays :)
Di Bali ada namanya Hari Raya Nyepi, yaitu Tahun Baru Caka bagi kami orang Bali dan umat Hindu.
Tau dong kalo Hari Raya Nyepi itu Hari Libur Nasional ?
Tiap tahun juga merayakan Nyepi, tapi ya tiap tahun selalu terasa berkesan.Suasana di Bali. Benar - benar sepi, karena saat Nyepi ada empat larangan (Catur Brata Penyepian) :
1. Tidak boleh menyalakan api (Amati Geni)
2. Tidak boleh bepergian (Amati Lelungan)
3. Tidak boleh mengadakan hiburan (amati Lelangon)
4. Tidak boleh bekerja (Amati Karya)

Ya seharian itu tidak ada siaran tv di Bali, jalan sepi, bahkan tidak ada aktivitas di airport.
Benar - benar sepi, hening :) Tapi kunjungan wisata domestik maupun International tetap ramai bahkan tambah ramai menjelang Nyepi.

Memang sih Hari Libur Nasional cuma di Hari Raya Nyepi,
Tapi persiapannya sudah sejak 2 hari sebelum Nyepi, adapun rangkaian acara yang bertujuan untuk menyucikan alam (bhuana Agung) agar para bhuta kala kembali ke asalnya dan tidak mengganggu umat (bhuana Alit) yang akan merayakan Hari Raya Nyepi. Upacara ini disebut Melasti/Mekiis/Melis. Jadi kita melakukan pembersihan ke sumber mata air/laut.

Nah kalau di daerah asal aku, di Tabanan. Upacara melastinya dilaksanakan besok, Sabtu 30 Maret 2014.
Sore harinya dilanjutkan dengan "Pengerupukan" , jadi ada festival pawai Ogoh - ogoh gitu :)
Ogoh - ogoh berwujud seram yang merupakan perwujudan bhuta kala.

Dipercayai, bahwa dengan mengarak Ogoh - ogoh ini para Bhuta Kala akan kembali ke asalnya dan tidak mengganggu umat yang merayakan Nyepi.


Oke itu singkat tentang Hari Raya Nyepi, lanjut deh dengan barang - barang yang akan aku bawa selama liburan .

1. Pakaian

Aku bawa kebaya dan pakaian sehari - hari 4 pasang.

2. Make Up & Skin Care


Ini wajib ! Hehhhee... ya untuk skin care aku perlu banget moisturizer khusus untuk kulit di badan aku.
Dan perlu pelembab, sunscreen untuk wajah :)
Ngga lupa beberapa eyeshadow dengan warna natural, eyeliner, eyecurler, blush on warna yang natural , lip balm, lipstick, parfume, deodorant, face cleanser, face tonic, face wash and etc. xD

3. Buku

Hehhee... karena setelah liburan aku akan ikut Olimpiade Sains Kota (OSK) bidang ekonomi.
Apa saya kutu buku ?Atau rajin karena mau olimpiade ? wkwkkk....
biasa aja sih, sebagai pelajar kewajiban utamanya kan harus belajar :))

4. Gadget (?)

Em, cukup bawa handphone, charger aja deh.
Laptop ??? Maybe i bring it if there are space available wkwkkkk :D
Dan lagi - lagi aku sangat sangat sangaaatttttttt.....menyesal atas hilangnya my android =.=
Kan ngga bisa dipake pas liburan dong T.T

Ya semoga aja setelah liburan dan pas ultah aku, dapet hadiah android baru ya ^^

Dan aku mau mengucapkan, Selamat Hari Raya Nyepi Caka 1936 :)
Okk,...sayonara good bye :)

Sunday, March 2, 2014

Karya Sepekan :D

Halo~
#SelamatAkhirPekan #SelamatMinggu #MingguIndonesia
Karena Minggu dan aku lagi ngga sibuk , cukup banyak punya waktu menikmati Minggu di rumah :)
Sebulan kemarin kan aku latihan softball tiap hari jadinya ya, kalo ada wkatu di rumah palingan juga buat tugas , nyuci dan ngga sempet sama yang namanya kegiatan foto - foto di sekitarku apalagi blogging =.=

Syukurlah akhirnya bisa blogging lagi :)
Nah aku mau share foto - foto di sekitarku, dibawah ini ada foto - foto gelang yang aku beli di Pasar Bedugul, pulang dari Olimpiade Geografi di Singaraja kita mampir deh ke pasar Bedugul.
Yang lainnya pada beli strawberry aku sama Intan malah beli gelang, dan Ngurah bantu aku milih warna - warnanya. Eh endingnya warna gelangku sama kayak Intan :D

Oke siap liat hasil fotoku ?
Maaf kalo jelek ya, perlu banyak belajar komposisi dan sudut pengambilan gambar nih :)

1.
 Quotes yang aku tambahkan ke foto ini, sepertinya cocok untuk Hari ini ya #Minggu,
setelah kita bersantai dan berkumpul bersama keluarga, di hari Minggu kita juga harus mempersiapkan hari esoknya #Senin :D
Jangan sampai Senin kamu kalah seru dari hari Minggu ya :))

2.
Wih, hari Minggu yang cerah ini seru dong ya kalo ada segelas Es Campur yang segar , warna - warni seperti gelang - gelangku yang manis ini :D

3.
Buat harimu selalu berwarna bersama orang - orang disekitarmu !
Apalagi bersama orang - orang tersayang :) Selalu tersenyum untuk mereka ya girls ^^

4.
Quotes dari Helene Lagerberg terasa damai banget ya ?
Kekerasan dan keegoisan dari Perang, akan lebih damai dengan kelembutan dan keindahan Cinta :)

5.

Minggu itu cantik kalo ada secangkir minuman favourite, setumpuk kecil majalah atau buku kesukaanmu , dan style yang membuat Minggu kamu jadi cantik dan ceria :D !

6.


7.



Itu aja deh foto - foto yang mau aku share, dan buat yang pintar Photography boleh dong ajarin aku biar foto yang aku hasilkan lebih baik lagi, dari yang sekarang foto yang apa adanya =.=

Oiya karena semangat mau menghasilkan karya berupa foto - foto yang bagus. Aku juga niat nabung deh biar bisa beli SLR, tapi entah berapa lama aku mesti nabung :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...