Saturday, April 19, 2014

Tips Merawat Kulit Berjerawat

Duh, jerawat ? =.= males banget !
Apalagi dalam beberapa hari akan ada acara penting.

Sialnya, aku mengalami hal ini. Ngga tau kenapa muncul satu atau dua jerawat di dahi , pipi kanan, dan dagu aku. Kalo udah ada jerawat gini rasana kadar PD (Percaya Diri) turun 50% T.T
Tapi ya emang aku orangnya PD aja hahhhaaa...masih bisa disamarkan dengan concealer tuh jerawatnya, tapi ngga selalu disamarkan kan, tapi harus benar - benar disembuhkan agar tidak meradang.

Pas awal ada jerawat ini, aku kaget.
"Lho kok gini ? Aku ngga lagi PMS deh."

Setelah ingat - ingat , akhir - akhir ini aku sering lupa cuci muka sebelum tidur.
Jangan ditiru ya, itu ngga bagus kasian kulit kita.

Udah ada jerawat satu atau dua langsung panik deh, dan kalo ngga sabar malah dipencetin tuh jerawat. Oh No!! Jangan....
sini sini...aku bagi - bagi tips merawat kulit berjerawat :)
Tapi ini cara aku sendiri, yang aku rasa sudah cocok dengan kondisi kulit aku.

Sebelumnya aku jelasin kondisi kulit wajahku.


Kulit wajahku normal kombinasi dan mudah komedo-an.
Kulit wajahku berminyak hanya pada area T dan dagu. Tapi di suhu udara sejuk dan dingin wajah aku ngga berminyak. Untuk wajah dengan pori - pori besar dan mudah komedo-an, pilihlah make up yang berbahan dasar ringan dan tidak menyumbat pori. Kalau bisa jangan menggunakan make up berat (foundation) tiap hari jika tidak diperlukan.

Oke sekarang tips merawat kulit berjerawat :

1. Rutin membersihkan wajah di pagi hari, setelah beraktifitas, dan sebelum tidur.

Membersihkan wajah di pagi hari untuk membersihkan minyak pada wajah dan sisa - sisa skin care di malam sebelumnya. Jangan lupa membersihkan wajahmu setelah beraktifitas apalagi yang beraktifitas di luar ruangan. Dan satu lagi ! Ingat berishkan wajahmu sebelum tidur, ya semalas - malasnya, cuci wajah pake face wash juga ngga apa deh =.= Tapi lebih optimal lagi bersihkan wajah dengan milk cleanser dan toner.

2. Untuk mengurangi dan mencegah radang pada jerawat gunakan obat jerawat

Kalau aku sendiri pakai obat dari dokter kulit, aku ngga bisa saranin untuk kalian. Karena ini cocok-cocok-an ya.

3. Mengurangi kemerahan pada jerawat dengan air mawar

Air mawar itu memiliki efek menenangkan. Mengurangi kemerahan pada jerawat. Untuk lebih nyaman lagi, simpan air mawar kamu di kulkas. Ini juga bisa kamu terapkan untuk menyimpan toner kamu

4. Jangan pencet jerawat

Sering kan denger, "Jangan pencetin jerawat nanti meradang !"
Nah biasanya iseng dan pencetin itu jerawat dan bener kan...jadinya tambah meradang =.=
Kalo aku sendiri mau bersihin komedo atau jerawat itu pakai alat yang bersih. Dengan kondisi tangan yang bersih dan kulit yang sudah dibersihkan.
Nah kalau bisa jangan sembarangan memencet jerawat, kalo aku sih biarkan jerawat itu 2 -3 hari sampai mengering sendiri dan biasanya jerawat yang sudah mengering akan mudah terkelupas atau terangkat saat membersihkan wajah dengan milk cleanser dan toner

5. Gunakan sunscreen saat beraktifitas di luar ruangan dan hindari paparan langsung sinar matahari

Dokter kulitku pernah menyarankan, "Tolong kurangin paparan sinar matahari ya dek."
Sinar matahari itu dapat merusak lapisan kulit dan colagen yang dapat menjaga kelenturan kulit.
Dan paparan sinar matahari juga dapat memperparah radang pada jerawat. Duh!
Nah makanya aku selalu pake sunscreen , aku sih pake Wardah Sunscreen, disini reviewnya kalo mau tau :)

6. Jangan berlebihan atau terlalu sering mencuci wajah

Boleh - boleh aja mencuci wajah, asalkan kalo wajah kamu udah terasa berminyak dan kotor (bahasa saya sih : muka kucel ) :D
Perhatikan face wash kamu ya! Pilih yang formulanya ringan, tidak membuat wajah kering dan menjaga pH kulit kamu :)

Itu cara aku merawat kulitku, baik saat kondisi normal maupun saat berjerawat.
Nah apa tips lain dari kamu girls ?
Semoga dapat membantu :)



Thursday, April 17, 2014

Tips Menabung

Heloo~

Entah kenapa semenjak kamera rusak aku jarang posting ya =.=
Ini karena males bercampur kesialan T.T

Btw, semenjak android aku hilang, hikmahnya adalah saya rajin nabung.
Kenapa mesti repot - repot nabung ?
Gini gini.... ortu aku pastinya marah karena aku teledor banget naruh hp sembarang dan kemudian hilang T.T
Ortu aku mau kasi pendidikan ke aku, dengan cara aku kumpulin uang sendiri untuk beli android baru. Supaya aku tau rasanya ngumpulin uang sendiri dengan ya. ... usaha yang sederhana. Dengan begitu aku lebih hati - hati jaga benda yang aku punya.
Ok fix, selesai curhat :D


Karena semangatnya nabung, tiap liat uang berapapun pasti aku masukin celengan.
Bahkan diajakin makan rujak bareng aja aku ngga mau karena kepinginnya uang jajan ditabung aja, eh tapi endingnya tetep aja beli rujak plus es campur :D
ya..pulang sekolah panas, paling pas makan rujak dan es campur dong ^^ *perut saya susah diajak kompromi kakak...

Selama dua bulan ini aku nabung buat apa ?
Buat beli android baru dong :D
Tapi yang namanya nabung itu susah - susah gampang, Apalagi buat anak muda yang selalu pingin eksis dengan barang ini dan itu. Tiap model dan style apapun pingin banget punya T.T
kalo aku sih selalu pingin punya make up ini dan itu :D hehehhe...

Nah! Buat anak muda yang mungkin senasib kayak aku (android hilang) , boleh coba tips Nabung ala Diah's Blog yuk ~





1. Harus NIAT dan DISIPLIN!
Ini penting banget kalo kita sudah punya niat untuk menabung, pasti deh secara alami kamu bakal selalu ingat menyisihkan uang untuk menabung. Dan Disiplin, itu perlu banget. Kalo memang untuk ditabung ya harus ditabung.

2. Hindari keperluan yang tidak penting dan buat Skala Prioritas
Nah ini nih yang biasanya bikin rencana menabung gagal. Misalnya deh, aku punya uang 50.000, eh waktu jalan - jalan di counter make up tergiur sama lipstick yang harganya 50.000. Disini nih harus extra hati - hati berpikir. Sesuaikan apa yang mau kamu beli dengan keperluanmu, kalau masih punya lipstick dan pakai lipstick juga tidak terlalu sering (beli hanya untuk tambah koleksi) mending ditunda dulu deh beli lipsticknya.

Hal - hal seperti di atas bisa kita atasi dengan Skala Prioritas. Dari urutan pertama adalah hal terpenting sampai terakhir adalah benda yang masih bisa ditunda pembeliannya.


3. Buat daftar pos - pos uang jajan
Nah buat kamu anak sekolahan yang masih dikasi uang jajan mingguan atau bulanan, coba deh buat list kayak aku :


Jadi tiap dapat uang jajan mingguan atau bulanan, uang kita sudah ada pos - posnya masing - masing.
Tapi ingat! Sesuaikan jumlah uang itu dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai uang makan kamu jadi berkurang , karena itu akan berdampak kamu kurang makan eh jadinya sakit.

4. Jangan sia - siakan uang sekecil apapun
Biasanya sih kalau dapat kembalian Rp 1.000,- ditaruhnya sembarangan ya ? hahhhaa...istilahnya itu uang seharga bayar parkir. Coba deh tiap kamu belanja dan dapat kembalian Rp 1.000,- itu ditabung, bayangin aja kalo tiap hari kamu menyisihkan Rp 1.000,- dan dikali 30 hari, dalam sebulan kamu bisa nabung Rp 30.000 kan ?


5. Coba usaha sampingan
Hehhhee....buat anak muda ngga asing sama yang namanya jualan pulsa ?
Yups ! Pulsa itu sudah kayak kebutuhan pokok untuk remaja jaman sekarang. *iya banget buat aku

Nah aku coba nih, jadi aku jual pulsa. Ya lumayan lah untungnya bisa buat tambahan nabung :)


------------------------------------------------------------

Coba deh untuk menabung. Setidaknya kita belajar hemat dan belajar mengelola keuangan mulai dini.
Selain itu kita bisa berjaga - jaga kalau misalnya ada keperluan mendadak.
 Contohnya, ada bazzar di sekolah. Nah kita bisa deh bayar dengan uang yang kita tabung tanpa minta uang lagi sama orang tua :)
 
Lebih bangganya lagi kalau bisa beli benda yang kita inginkan dengan uang yang kita tabung.


Ini btw, kapan ya aku bisa beli android lagi ? hehhhee....
Ayo Menabung !!!



Wednesday, April 9, 2014

Review : Viva Compact Powder Lilac (Natural)

 Hi readers ! :)
Apa kabar ? hehhe..setelah sekitar 2 minggu ngga blogging, kangen juga :)
Oiya 6 April kemarin adalah ulang tahun aku , surprised moment from my friends
Next posting aku ceritain deh gimana temen-temen aku ngasi aku kejutan , aku masih nunggu foto-fotonya dulu :D

Nah hari itu aku mau keluar sama temen-temen aku, selesai pake bedak aku taruh di atas jaket. Begitu aku tarik jaketnya , praanggg ~!!
Viva Compact Powder kesayanganku terbelah jadi 2 alias pecah T.T
Itu tandanya, harus beli bedak baru. =.=

kemarin aku beli bedak, sekaligus tiga deh :D
Marcks' Loose Powder (Rose), Viva Compact Powder (pernah aku review disini), dan yang baru
"Viva Compact Powder Lilac "



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...