Thursday, November 19, 2015

Adele Hello MV's Make Up Inspired

Hello readers :)
Aduhhh panas sekali, di Denpasar belum mulai musim hujan nih. Jadinya, makan semangka yang sejuk jadi menu siang tiap pulang sekolah hehhee..

Btw, dua minggu ini aku ngga main dulu sama alat make up aku. Karena kulit aku lagi - lagi sensitif. Ditambah cuaca yang panas gini jadi males pake foundation/bb cream, dan make up lainnya.


Friday, November 13, 2015

Hari Ini Kita Buat Kenangan

Hello readers :)
Hari Jumat biasanya sih identik dengan senyum tipis karena udah mau weekend. Aku sendiri lebih suka Jumat karena mata pelajarannya ringan di tas dibanding hari lainnya. Terus juga pulangnya lebih awal jam 13.00. 

Suatu keajaiban adalah hari ini aku ngga ngantuk sama sekali di kelas, karena disaat jam kosong, aku selfie eh jadinya groupfie deh. Terserah mau foto mainstream atau apalah itu. Tapi aku yakin kalo foto - foto ini akan jadi kenangan di masa mendatang. Aku itu anaknya baper-an, sering terbawa suasana. Jadi ya sekarang juga udah mulai countdown kelulusan. Aku janji sama diri sendiri, harus nikmatin waktu sama temen-temen SMA, masa SMA itu indah. Ya tergantung cara individu ngejalaninnya aja. ya ngga ? :)

Sebenernya aku tipe manusia yang malu - malu selfie apalagi di depan masyarakat sekolah. Apa jadinya jika kemudian mereka bergosip dan menjadikanku salah satu gejala sosial generasi muda anti sosial ? #SuudGek #anakIPS 
Tapi ngga nolak juga sih kalo diajak selfie eh groufie sama temen apalagi mood bagus depan kamera terus jadinya doyan juga, hehhee...

Kalo ditanya di kelasku ada ngga sih ala - ala blok barat dan blok timur ?
Katanya anak kelas tetangga sih kelasku itu adem, kompaknya dapet banget. Kelas aku itu sama kok seperti kelas - kelas lainnya. Kita anak IPS yang baik. Beneran baik kok :) Kita rajin punya catetan sosiologi, kalo udah ulangan belajar sambil ngorte bareng. Dan jangan lupa, kita tetap seperti siswa - siswi lainnya, hati nurani kita ngga bisa diam saat mendengar suara bel apalagi pengumuman pulang lebih awal :D 
Kita penuh harapan. Apalagi harapan pulang cepat. Karena kita anak IPS dan identik dengan pelajaran ekonominya, kita sangat mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) untuk kesejahteraan masyarakat bersama. Salah satunya kita ke kantin dan yang kita pesan adalah makanan lokal karena emang ngga ada makanan westernisasi   kecuali kentang goreng dan twisty.

Kita juga ngga suka membuang - buang waktu. Kita suka cepat dan singkat aja. Maka hari itu, cowok - cowok di kelasku ambil jam dinding terus majuin 15 menit jamnya, terus datanglah wali kelas yang kebetulan mengajar ekonomi saat itu. Dan kelar sudah temenku, Edo. Dia berusaha tegar dan legowo ketahuan guru, sementara kiat sekelas berusaha ngetawain memberi dukungan supaya tenang.

Kadang sikap temen - temenku ini sedikit ngga sesuai sama kepribadian aku. Misalnya aku ngga suka dicontek karena menurut aku, harus berusaha mandiri, yang paling pertama bisa bantu diri kita sendiri adalah ya diri sendiri. Kita tetap perlu bantuan orang lain, tapi masa iya mau menyusahkan orang lain terus? Karena nanti disaat dewasa, kita semua akan punya masalah masing - masing. Prinsip aku ya, jangan nyontek lah, kerjain dulu sendiri. Kecuali kepepet. hehhee

Tapi ternyata sikapku itu salah. Apalagi ditambah sikap aku yang memang ngga bisa menahan emosi apalagi sembunyiin ekspresi kalo ngga suka terhadap sesuatu. 
Salah kalo aku terlalu kaku jadi orang. Sekarang kelas 3, baru nyadar! Egois kalo bisa cuma sendiri, apa lantas aku ngasi nyontek begitu aja ke temen ? 
Iya, tapi ngga semua tugas, Lihat keadaan juga, apalagi tugas yang deadline hari ini dan kepepet juga dia belum buat, yaudah kasih. 
Kok jadi curhat gini ? Mungkin sekarang belum saatnya curhat yang beginian ya. Ntar deh ada waktunya aku cerita banyak, setelah lulus SMA tahun depan ya :)

Oke, hari ini banyak banget foto - fotonya. Tapi aku share 6 foto groufie hari ini...

Yang pertama ,

Selamat Hari Ayah

Pagi readers :)
Makin kesini aku sadar kalau selama ini aku lupa pakai kaidah penggunaan kata serapan, misalnya kata "readers" harusnya bercetak miring karena berasal dari Bahasa Inggris. Ya gitu deh, maaf mungkin pada post sebelumnya lupa dikit pake otaknya. Entah kenapa akhir - akhir ini sering pake ungkapan "maaf lupa pake otak" untuk merujuk pada keadaan ngeselin karena kesalahan dan keteledoran diri sendiri.

Oke, makin kesini makin berat omonganku.
Intinya, aku mau belajar lagi dalam penggunaan kata serapan , lebih memperhatikan gaya penulisanku. Kalau punya ilmu tapi ngga diterapin walaupun dalam hal sederhana seperti blogging, kan kasian ilmunya nyempil di pojokan otak. Hahhaa

Btw, kemarin dari pm (personal message) BBM temen - temen, IG post, timline Line, baru tahu kemarin adalah Hari Ayah.
Kalau aku sendiri sih di rumah manggil ayah dengan sebutan Aji atau Ajik. Pake k atau ngga pake k, sama ajalah. Tergantung pengucapan masing - masing orang.

Di Bali, anak - anak dari golongan Brahmana (Ida Bagus-Ida Ayu) dan Ksatriya (Cokorda, Anak Agung, I Gusti, dsb) akan memanggil ayah mereka dengan sebutan Aji/Ajik.
Well, aku adalah orang I Gusti. Jadi aku memanggil Ajik :)
Ngga wajib kok, anak - anak dengan nama di atas harus memanggil ayah dengan sebutan Aji/Ajik. Mau manggil bapak, abah, papa, dad, , aboji (bahasa Korea), father, atau sebutan lainnya terserah kalian. Yang penting tidak mengurangi rasa hormat kalian terhadap ayah (orang tua).

Lalu, bagaimana dengan aku?
Apa aku juga buat pm BBM dengan Selamat Hari Ayah terus ganti display picture yang ada fotonya Ajik ?
Hhhmm, ngga. Aku memang kurang gaul di BBM. Terakhir ganti dp pake foto jamur yang tumbuh semenjak 2 hari ini mulai hujan dengan pm "Rainy season come!"

Apakah aku tidak sayang dengan Ajik ?
Really, i love him. But, if i true love Ajik, i must say directly not just in social media.

Menurut aku sih gitu, dan orang - orang juga terserah mereka bagaimana caranya mengungkapkan rasa cinta mereka ke ayah. Sama seperti cintanya kepada ibu begitu juga cinta ke ayah. Cinta kedua orang tua,
Secinta dan sesayangnya orang ke pacar, dan senormalnya itu orang pasti lebih cinta sama orang tua mereka. Ngga ragu lagi, karena ibu yang mengandung dan melahirkan kita, ayah dan ibu sama - sama berusaha merawat dan mendidik apapun itu yang terbaik untuk anaknya.
Memang sih biasanya anak itu lebih dekat dengan ibu, karena ibu yang full di rumah, khususnya ibu rumah tangga. Tapi ayah sedikit waktu di rumah juga karena kerja. Hasilnya juga untuk keluarga.

Ngga bisa bandingin sayang ke ibu atau ayah, pokoknya sama - sama sayang.
Satu kekuatan aku kalau lagi galau tentang masa depan atau tentang seseorang.

"Inget sekolah yang bener. Nakal boleh tapi jangan bodoh."
Nakal disini maksudnya, kalopun males belajar jangan bolos. Diem aja di kelas, jangan bikin perkara. Bodoh yang aku maksud perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
Eh, kebalik ngga sih itu kata ?

"Kenapa dia begini , kenapa dia begitu ?"
Pernah dong chat ingetin makan, nyuruh hati - hati di jalan, khawatir doi lagi dimana?
Aku sebenernya risih dan ngerasa lebay kalo sampe segitunya. Tapi wajar juga sih, yang sayang pasti khawatir, biasanya.
Kalau bisa sih, peduli dan khawatir ke doi, gebetan atau pacar jangan berat sebelah.
Tentukan prioritas.

Kebetulan banget, selama 4 hari ini. Aku baca novel karangan Adhitya Mulya berjudul "Sabtu Bersama Ayah".

Thursday, November 12, 2015

Belanja Online Di teenagethings_id

Hi readers :)

Cari olshop yang trusted dan produk yang dijual original ? Terutama brand luar negeri ? Cek aja https://www.instagram.com/teenagethings_id/
Produk yang dijual, adalah produk - produk favorite dipakai oleh Beauty YouTuber, salah satunya PRO.Conceal :)


Eyeshadow pallete, Naked 2 juga ada dan bukan replika. Ditambah lagi ownernya adalah temenku yang pernah aku bahas di post ini. Jadinya tambah percaya deh :)
Bulan depan deh, pingin beli Contour Palletenya biar tambah pro belajar makeup-nya hehhee :D
Semoga bisa jadi referensi untuk kalian ya :)

Tuesday, November 10, 2015

REVIEW : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 004 Fantasy Fuschia

Hello readers :)
Seneng banget Minggu kemarin, bisa ikut kegiatan yang berarti dan pulangnya lewat Jalan Sumatera, Denpasar. Entah apa yang ada di otak, tiba - tiba aja langsung belok parkir di depan toko Murni.

Tanpa berpikir panjang aku langsung parkir, masuk toko, dan nanyain ke BA,
"mbak ada Mineral Botanica Lip Cream ?"

ditanya balik, "Nomor berapa ya ?"

"Aduh mbak, lupa nomornya. Pokoknya warna Fantasy Fuschia."

mbaknya jawab, "Oh ada. Stock warnanya lagi lengkap semua. Ngga mau cari warna lain ?"

Sebenernya sih mau banget. Tapi berhubung udah punya warna - warma merah dan ungu, ngapain beli banyak - banyak. Kan kasian jarang dipake.


Karena yakin dengan  nomor 004. langsung bayar ke kasir tanpa coba tester.
Sudah sebulan terakhir kepo sama Lip Cream dari brand lokal ini. Kenapa?
Karena warnanya ada yang fuschia sesuai dengan warna lipstick yang aku cari, dan packagingnya simple tapi profesional banget.
Harganya juga setengah hari brand Lip Cream buatan luar negeri yang famous itu.
Sedangkan harga Lip Cream ini Rp 52.000,-


Thursday, November 5, 2015

Cerita Kamis Pagi





Selamat pagi :)
Hmm, Denpasar belum pernah hujan nih. Padahal kan harusnya sudah mulai musim hujan.
Btw, hari ini aku ngga sekolah karena sakit. Mendadak sekali, dan baru mendingan jam 10.00 WITA. Mungkin karena kondisi cuaca yang kering, debu dimana - mana, dan juga alergi dengan saus kemasan yang kemarin aku makan. Iya! Pagi ini aku sakit perut mendadak. Huh =.=

Tuesday, November 3, 2015

Make Up For Intan's Halloween Party

Hello, readers :)

Oktober berlalu dan selamat hari ketiga di bulan November :)
Aku mau cerita tentang Make Up Work di Oktober lalu nih.
Oktober itu identik dengan Halloween Party.

Awalnya kepikiran mau buat Make Up Look for Halloween, eh ternyata Intan yang juga sahabat aku. Minta tolong di-make up untuk Halloween Party di tempat kursusnya.

Aku ngga pernah buat make up bertema Halloween sebelumnya, ini yang pertama kali dan langsung di wajah orang lain. Waktu itu yang ada dipikiranku sih, ya buat serem aja mukanya deh ngga ada aturan yang pasti wkwkkk

Tapi kunci dari Make Up ini adalah shading dengan warna gelap untuk membuat kesan wajah seram, pipi peyot, mata terlihat pucat, ngga niat hidup, kayak ditinggal pacar  wwkwkkk :D

Intan ngasi banyak banget foto - foto dari instagram, dia mau buat gigi - gigi tengkorak gitu. Karena aku ngga ada face painting dan ngga keburu beli. H-1 baru prepare sih.

Maka jadilah Make Up for Halloween seperti ini :)


Untuk efek luka aku pakai double tip, terus dirobek bagian tengahnya digulung kemudian tempel di kulit dan tutupi dengan bedak supaya menyatu dengan warna kulit.
Lalu shading bagian sampingnya supaya terlihat lebam.

Untuk efek darah, pakai pewarna makanan yang aman.
Sebenarnya ada fake blood gitu, tapi gtw mau cari dimana dan waktunya mepet banget untuk beli itu.

Dan akhirnya Intan dapat juara 1 best Halloween Look.
Congrats Intan :)

Seru banget buat make up look begini hehhee,
Pokoknya imajinasi sendiri dan ngga ada aturan mesti begini begitu, makin seram muka makin berhasil wkwkkkk


Kuncinya wajah terlihat pucat ,ngga niat hidup, pakai aja foundation dengan shade lebih putih dari kulit.
Dan eyeshadow hitam, lipstick hitam, pokoknya shading dengan warna gelap yang bikin wajah terlihat tua dan menyeramkan.

Ok sekian :)


See you soon :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...