Judul Posting Berepisode : Remaja Galau

Hi readers, 
Tiba-tiba aja aku kepikiran untuk membuat artikel sosial dan budaya di blog ini. Agar blog ini lebih bermanfaat kepada masyarakat umum dan isinya tidak melulu bahas Make Up :)


Tiap sedang dalam perjalanan atau sedang berada di suatu tempat pasti aku akan memperhatikan orang-orang yang ada. Misalnya saja hari ini saat perjalanan makan siang dalam rangka ditraktir Gek In hehhee
Saat di Jalan Sudirman, Denpasar. Aku memperhatikan pickup berisi beberapa keranjang penuh rambutan manis. Walaupun tidak menyicipinya langsung tapi aku yakin itu manis. Ketika melihat ke arah depan tampak supir dan penumpang, sepertinya mereka sepasang suami istri. Lagi-lagi aku menduga, hmmm...
Perhatianku tiba - tiba teralihkan oleh mereka. Saat itu aku berpikir, 
"Mereka sudah tua begini, masih jualan buah. Mungkin tanggungan (kebutuhan rumah tangga) mereka masih banyak. Sehingga mereka belum pensiun berdagang." 

"...." dan banyak lagi pikiran-pikiran lainnya. 
Ini bukan hal yang baru terjadi dalam diriku. Kalau diingat lagi aku begini semenjak SMA. Entah usia remaja yang secara alami kritis dengan keadaan sekitar atau karena aku anak IPS maka pengaruh pelajaran sosiologi teraplikasikan?

Kalo boleh jujur, sebenarnya aku suka berpikir kritis sendiri di dalam otak dan jarang aku sampaikan. Paling ya aku posting di blog ini dengan bahasa dan sistem penulisan yang ala kadarnya. Kadang ketika sudah menulis, malah  bagian latar belakang, isi, dan kesimpulan tak jelas hehhee...
Cenderung malas untuk melanjutkan menulis, ya begitulah. 

Singkat cerita dari alasan-alasan di atas, aku akan mencoba menulis artikel bertema sosial dan budaya Bali khususnya. Tidak bermaksud primodialisme atau bahkan etnosentrisme, tetapi aku mencoba bercerita terlebih dahulu dari lingkungan sekitar baru nantinya ke ranah nasional. 

Semoga tulisan-tulisanku di blog ini mendapat apresiasi dari pembaca dan kita bisa berdiskusi bersama. yey~ 

Selanjutnya akan ada judul khusus "Remaja Galau" dengan sub-sub judul tentunya yang diposting minimal sekali sebulan. Sesuai judulnya "Remaja Galau" aku akan bercerita dengan sudut pandang dan perasaan sebagai remaja yang lagi galau dengan fenomena sosial dan budaya yang ada. Serta mencoba menjelaskan, memberi solusi walau belum tentu sepenuhnya menyelesaikan masalah wkwkkk :D bercanda :) Ya semoga kita sama-sama memperoleh manfaat dari pembahasan fenomena tersebut. 
Mohon kritik dan sarannya ya reades :) 


See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe