Morning Beauty Routine : Go To School

Hello readers :)

Akhirnya aku balik lagi setelah selesai Ujian Sekolah 3 hari yang lalu.
Sejak tahun lalu, Ujian Sekolah menjadi syarat lulus siswa. Untuk tahun ini hasil UN sebagai salah satu syarat penerimaaan siswa pada SNMPTN dan sebagai pemetaan kualitas pendidikan di Indonesia. Jika yang aku sebutkan ada salah, mohon koreksinya ya :) Sejauh ini itu informasi yang aku dengar.

Nah, seminggu yang lalu salah satu pembaca Diah's Blog bertanya via e-mail dan Line. Namanya Audina. Dia nanya,
" Apa aja sih skin care yang aku pakai ke sekolah ? Kakak pakai sunblock atau moisturizer ? "
Ok di posting ini aku akan jelasin ya :)
Aku ngga menyebut ini MakeUp For School, karena yang aku gunakan hanya moisturizer, bedak, dan lip balm tanpa pensil alis, mascara, atau blush on. Lagi pula ke sekolah, menurut aku cukup tampil natural sesuai usia, tampil segar, dan ceria. Dan satu lagi, rapi dan wangi :)

Mau cerita nih, jadi waktu semester 5 atau kelas XII (Semester I), aku pernah ditegur wali kelas gara - gara pakai lip stain. Iya sih salah juga waktu itu aku pakai Revlon Colorstay Moisturizer Stain yang shade Rio Rush. Tipis sih pakainya cuma ya warnanya yang pink itu kayaknya ngga natural dan pasti ketahuan wkwkkkk
Jadi aku ngga mau ya kalian, adik - adik sekolah ditegur guru karena pakai MakeUp to much.
Tapi kalo kalian mau apply makeup, sesuai keinginan kalian. Yang penting tidak merugikan diri sendiri, seperti ditegur guru hehhhe

Nah video di bawah ini gimana Morning Beauty Routine - Go To School versi aku :) sekaligus lebih lengkap menjawab pertanyaan dari Audina dan readers lainnya,
kalau ada pertanyaan sent email aja ya :)



Produk :

  • Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
  • Ponds' Pimple Cover & Care
  • Marcks' Loose Powder
  • Maybelline Baby Lips Color - Cherry Kiss

Kenapa aku blend concealernya pakai jari manis ? Karena tekanan pada jari manis lebih lemah dibanding jari lainnya jadi lebih halus dan tidak terlalu menekan kulit. Kulit yang terlalu digosok atau ditekan akan panas sehingga menyebabkan minyak di kulit mudah keluar.


Add me on instagram @gustiayu_diah,
thank you beauties :)
See You Soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe