Review : Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar

Hi readers, 

Kalian pernah tahu brand cosmetic Poppy Dharsono ?
Mungkin baru dengar atau sudah pernah dengar?

"Bukannya Poppy Dharsono itu designer asal Indonesia ? 

Ibu Poppy Dharsono
Benar sekali, beliau adalah seorang designer wanita Indonesia yang sangat terkenal di bidangnya. 

"Oh, jadi sekarang beliau mengeluarkan brand cosmetic juga ya?"

Penasaran ? Oke perkenalan dulu :)


        Pada tahun 70-an Poppy Dharsono mengetuk pintu dunia fashion dengan mengawali karirnya sebagai model. Profesi itu dijalankannya untuk sekedar menambah uang saku semasa studi filmografi di Institut Kesenian Jakarta dan juga semasa bersekolah mode di Perancis.
          Sekembalinya ke tanah air, Poppy mulai merintis karirnya sebagai perancang mode, dan setelah lebih dari 30 tahun berkarir di industri ini, Poppy menjadi pengusaha dan perancang senior di Indonesia. Sampai dengan saat ini Poppy masih aktif menjabat sebagai Presiden dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) membawahi anggota-anggota perancang yang tersebar di seluruh nusantara. Setiap tahunnya, APPMI menggelar event besar yang bernama Indonesia Fashion Week.
       Atas kecintaannya terhadap dunia kecantikan dan inspirasi yang didapat dari desainer-desainer yang mendunia seperti Coco Chanel dan Yves Saint Laurent, Poppy menciptakan lini kosmetika yang bertajuk Poppy Dharsono pada tahun 1989, menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Poppy Dharsono meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan Eau de Toilette Poppy Dharsono, disusul oleh produk-produk dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eyeliner.


Produk Poppy Darsono : bedak, lipstick, eyeliner, mascara, pensil alis

Tidak hanya produk parfume dan cosmetics (make up) tetapi Poppy Dharsono juga mengeluarkan produk skin care salah satunya adalah 
Poppy Darsono Facial Cleansing Bar



Dari segi packaging produk, beda sih sama produk cosmetic-nya, simple aja cuma kardus kertas gini. Tapi jangan salah kemewahan produk tersimpan di dalamnya hehhee


Apa sih itu Facial Cleansing Bar ?

Facial Cleansing Bar atau bahasa Indonesianya adalah sabun pembersih wajah yang berbentuk batangan. Facial Cleansing Bar ini berfungsi untuk membersihkan debu, kotoran, dan sisa make up yang melekat pada kulit wajah. Menjadikan kulit wajah tetap bersih dan segar. 



Komposisi bahan produk dan keterangan produksi
Facial Cleansing Bar ini mengandung Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil (EPO) yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Diperkaya dengan moisturizer yang menjaga kelembapan kulit wajah sehingga kulit terasa lembab dan sehat.

Untuk info, green tea itu sangat bagus untuk menenangkan kulit yang kemerahan karena peradangan jerawat serta menyamarkan bekas jerawat.
Poppy Dharshono Facial Cleansing Bar ini diperuntukkan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena kandungan Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil yang terdapat di sabun ini.
Green Tea bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengurangi peradangan pada kulit maupun jerawat, dan sebagai antioksidan pada kulit. Sedangkan Evening Primrose Oil mampu mengurangi jerawat yang disebabkan ketidakseimbangan hormon, serta memperbaiki tekstur wajah.


Evening Primrose 
sumber gambar http://www.healthline.com/health/pregnancy/does-evening-primrose-oil-induce-labor

Untuk kalian ketahui, Evening Primrose ini ternyata memiliki banyak khasiat tidak hanya untuk kecantikan kulit tetapi juga untuk menyembuhkan penyakit lainnya. 
Berikut ini adalah beberapa contohh jenis penyakit kulit yang dapat disembuhkan oleh Evening Primerose Oil :

Btw, logo produk Poppy Dharsono sepertinya bunga Evening Primrose itu deh, mirip kan ?


Jenis kulit apa sih yang cocok pakai produk ini ?
Semua jenis kulit bisa menggunakan produk ini, terutama untuk yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan bahan alami pada produk akan membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit sehingga jerawat pada kulit pun cepat teratasi. Kulit bersih dan cantik alami pun kembali berseri :D







Poppy Dharsono Facial celansing bar ini mampu membersihkan minyak dan kotoran pada kulit dengan sangat bersih bahkan tanpa membersihkan wajah dengan milk cleanser terlebih dahulu.

Cara pakai :
Basahi sabun ini kemudian gosokan pada tanggan hingga benar-benar berbusa, nah gosokan busa ini secara lembut pada kulit kalian sambil memijat wajah secara lembut, kemudian bilas deh :)


Manfaat yang aku rasain setelah menggunakan produk ini :
  • Kulit terasa lembut
  • Jerawat yang meradang jadi matang
  • Bekas jerawat memudar 
  • Kulit bebas kusam
  • Kulit lebih lembab 
Walaupun Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar membersihkan kulit dengan bersih, bebas minyak serta debu/kotoran pada wajah, tapi tidak mengakibatkan rasa kulit kering, kaku seperti ditarik setelah mencuci wajah.

SEBELUM 

SESUDAH
Foto di atas hanya berjarak 9 hari tapi sudah memberi efek yang signifikan pada kulit aku.
Untuk 3 hari pertama, manfaat yang aku rasain jerawat yang ada berkurang efek radangnya, terus juga jerawat jadi cepat "matang", kulit jadi halus, dan bekas jerawat juga memudar.

Produk seharga Rp 42.000,- ini bisa dipakai sebulan lebih dan penempatan produk pakai aja tempat sabun berisi lubang itu supaya air saat mencuci wajah dapat ditiriskan dan sabun lebih awet. 

Selain itu, produk ini juga bis adigunakan sebagai sabun mandi biasa, apalagi dengan kandungan bahan alami seperti Enening Primrose Oil, Green Tea Extract, dan Cocos Nucifera Oil tersebut, wajah aja cocok, apalagi untuk kulit badan ? Tapi opsional sih namanya juga Facial Cleansing Bar, peruntukan utamanya ya untuk wajah dulu sih :)

Mau kulit lebih sehat natural ? Coba yuk Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar.
Kalian bisa dapatkan produk ini di Lazada.com atau kunjungi www.pd-cosmetics.com


See you soon :)


Comments

  1. It's an awesome article in favor of all the online viewers; they
    will get benefit from it I am sure.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe