Tuesday, March 22, 2016

Judul Posting Berepisode : Remaja Galau

Hi readers, 
Tiba-tiba aja aku kepikiran untuk membuat artikel sosial dan budaya di blog ini. Agar blog ini lebih bermanfaat kepada masyarakat umum dan isinya tidak melulu bahas Make Up :)


Wednesday, March 16, 2016

REVIEW : Rivera Eyeshadow Refill - Ocean Blue



Hello readers,
Kembali lagi dengan EyesMakeUp of The Day #EOTD yang aku buat dengan warna biru, coklat, dan hitam.
Terinspirasi dari salah satu foto MUA terkenal di Bali yang aku temukan lewat Explore IG, maka terinspirasilah aku untuk membuat eyes look ini. Tapi apalah daya kekuranganku yang masih sangat perlu banyak belajar ini, hasilnya ngga terlalu mirip sih dengan aslinya :D Hehhee

Hasil yang aku buat ya begini :


Sunday, March 13, 2016

Tutorial Video : Rias Mata Untuk Pemula


Hello readers,
Akhir - akhir ini beberapa kali aku rekam beauty videos, editting, dan upload ke akun YouTube aku, Langsung aja tonton di YouTube ya, untuk kualitas maximal 720p.


Bersyukur banget bisa punya kamera digital lagi, rejeki dari Tuhan :)
Kemudian, belajar deh editting mulai dari pakai editor sederhana Windows Movie Maker terus sekarang lagi belajar pakai Filmora. Semoga kedepannya bisa belajar editting video lebih bagus lagi hehhee

Mungkin hobi aku dibidang entertainment - Social Media kali ya?
Ngga tau kenapa, aku paling suka kalo foto-foto itu biar ada nilai seni, makna, dan rapi.
Terus juga awal buat blog ini juga gitu, pingin bisa ngasi info yang aku tau, dengan tampilan yang rapi :)

Komentarnya dong tentang video di atas, supaya aku bisa meningkatkan kualitas pengambilan gambar, editting, dan sebagainya.
Btw, aku belum pernah ngomong langsung atau dubbing di video aku ya hehhhe
Semoga selanjutnya bisa :)

Ya, angga aja 4 paragraf di atas adalah intermezzo.
Sekarang aku mau jelasih apa aja produk yang aku pakai di video Tutorial "Rias Mata Untuk Pemula"

Di video aku skip saat menggunakan :
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Pixy BB Crean
L.A Girl Pro Conceal
Mineral Botanica Loose Foundation
Viva Blush On  Duo - 2


Untuk mata aku pakai :
Rivera Eyeshadow
Pixy Line&Shadow - White
Pixy Mascara
Viva Eyebrow Pencil - Brown
My Darling Eyeliner

Untuk bibir, aku pakai Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 003 Pink Parfait.



Kenapa aku buat video tutorial untuk bagian mata dulu?
Karena banyak teman - teman aku, juga ada pembaca blog ini yang pernah tanya bagaimana sih "buat alis, cara pakai eyeliner, cara membaur eyeshadow yang natural warnanya ?"

Nah, semoga dengan video tutorial yang aku buat di malam minggu ini, 11 Maret 2016 *cieee
dapat menjawab pertanyaan itu.
Terima kasih ya atas pertanyaannya :)

Sampai berjumpa pada video tutorial selanjutnya dan tentunya posting di Diah's Blog


See you soon ^^



Friday, March 4, 2016

Morning Beauty Routine : Go To School

Hello readers :)

Akhirnya aku balik lagi setelah selesai Ujian Sekolah 3 hari yang lalu.
Sejak tahun lalu, Ujian Sekolah menjadi syarat lulus siswa. Untuk tahun ini hasil UN sebagai salah satu syarat penerimaaan siswa pada SNMPTN dan sebagai pemetaan kualitas pendidikan di Indonesia. Jika yang aku sebutkan ada salah, mohon koreksinya ya :) Sejauh ini itu informasi yang aku dengar.

Nah, seminggu yang lalu salah satu pembaca Diah's Blog bertanya via e-mail dan Line. Namanya Audina. Dia nanya,
" Apa aja sih skin care yang aku pakai ke sekolah ? Kakak pakai sunblock atau moisturizer ? "
Ok di posting ini aku akan jelasin ya :)
Aku ngga menyebut ini MakeUp For School, karena yang aku gunakan hanya moisturizer, bedak, dan lip balm tanpa pensil alis, mascara, atau blush on. Lagi pula ke sekolah, menurut aku cukup tampil natural sesuai usia, tampil segar, dan ceria. Dan satu lagi, rapi dan wangi :)

Mau cerita nih, jadi waktu semester 5 atau kelas XII (Semester I), aku pernah ditegur wali kelas gara - gara pakai lip stain. Iya sih salah juga waktu itu aku pakai Revlon Colorstay Moisturizer Stain yang shade Rio Rush. Tipis sih pakainya cuma ya warnanya yang pink itu kayaknya ngga natural dan pasti ketahuan wkwkkkk
Jadi aku ngga mau ya kalian, adik - adik sekolah ditegur guru karena pakai MakeUp to much.
Tapi kalo kalian mau apply makeup, sesuai keinginan kalian. Yang penting tidak merugikan diri sendiri, seperti ditegur guru hehhhe

Nah video di bawah ini gimana Morning Beauty Routine - Go To School versi aku :) sekaligus lebih lengkap menjawab pertanyaan dari Audina dan readers lainnya,
kalau ada pertanyaan sent email aja ya :)



Produk :

  • Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
  • Ponds' Pimple Cover & Care
  • Marcks' Loose Powder
  • Maybelline Baby Lips Color - Cherry Kiss

Kenapa aku blend concealernya pakai jari manis ? Karena tekanan pada jari manis lebih lemah dibanding jari lainnya jadi lebih halus dan tidak terlalu menekan kulit. Kulit yang terlalu digosok atau ditekan akan panas sehingga menyebabkan minyak di kulit mudah keluar.


Add me on instagram @gustiayu_diah,
thank you beauties :)
See You Soon :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...