Tuesday, April 26, 2016

"Dik, kamu itu kelamaan jomblo..."

Gadis dengan tinggi yang tak lebih dari 158 cm itu bertubuh mungil, bagi orang-orang yang tak
mengenalnya mengira ia siswa Sekolah Menengah Pertama. Baru saja beberapa minggu yang lalu usianya genap 18 tahun dan sedang menunggu ijazah kelulusan SMA. Setelah lulus SMA tentunya ia ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Libur 3 bulan atau mungkin lebih menjadi hal yang ditunggu-tunggu siswa kelas XII. Tak terkecuali gadis ini. Liburan yang ia dambakan, sedikit eh semuanya! Melenceng dari skenario yang diangankan. Ia mendambakan liburan yang tenang, cukup menyiapkan diri menjadi calon mahasiswi baru dan menekuni hobi tata riasnya. Tapi kenyataannya, ia harus keluar dari zona ternyamannya sebagai remaja. 
Nenek dan kakek yang sudah 4 bulan terakhir ini sakit, kini tinggal bersama di rumah yang sebelumnya hanya ada 4 anggota keluarga yaitu ayah, ibu, adik , dan ia sendiri. Awalnya ia tak ambil pusing dengan keadaan ini, tapi seiring bertambahnya kegiatan lain. Gadis ini mulai penat dengan kondisi yang baru ia alami. Tugas-tugas terbengkalai, niat makan pun berkurang tapi malah membuat ia diet tanpa rencana. 
Sebenarnya bisa saja ia bercerita kepada teman-temannya tentang masalah yang ia hadapi. Tapi dalam benaknya, "tiap orang sudah memiliki masalah sendiri. Apa tidak egois menambah beban saja dengan bercerita masalah sendiri kepada mereka ?"
Cukup hari itu ia berkata pada ibunya, "Bu, rasanya kok malas ya mau ini itu, serba berat. Hmm kenapa ya ?"
Ibu memberi jawaban yang tidak sesuai dengan hati gadis itu, ia pun berusaha memberi jawaban yang lebih tepat hanya saja tak ingin kalau ketepatan itu menambah beban pikiran ibu. 

------------------------------------------------------

Hi readers, 
Sebenarnya "gadis" pada cerita di atas adalah aku, Diah.
2 Minggu terakhir aku merasa jenuh, penuh beban, jadi tambah pelupa, kadang ngga niat makan, ngerasa waktu habis aja, dan ngerasa useless.

Kalau aku ceritain, apa aja kegiatanku. Sebenarnya ngga rumit cuma sering keluar rumah untuk koordinasi kegiatan. Seperti dua minggu terakhir ini, aku harus sering ketemu teman untuk persiapan kemah budaya, persiapan PTN karena aku mau ikut test gitu, aku mau lomba terakhir ngewakilin SMA tercinta, di rumah ya aku pingin juga lebih berguna.
Jadi di pagi hari aku mengajak kakekku jalan-jalan, terus bantu bersih-bersih rumah inipun kalau aku tidak ada kegiatan di luar rumah yang mengharuskan keluar pagi. 

Kenapa aku mengajak kakek jalan pagi, karena kakekku sedang sakit stroke ringan. Dan nenekku sepertinya ia banyak pikiran atau kasarnya aku bilang depresi ringan. Dari kisah temanku yang juga memiliki kakek dengan sakit stroke, ya penderita stroke memang lebih cerewet, mudah emosian, tersinggung. Kakeku ya begitu, palingan abis jalan pagi, sarapan, terus nonton tv atau berjemur di bawah matahari pagi, kemudian tidur, dan berulang terus seperti itu. Sementara nenekku, ngga mau ditinggal sendiri, cepat merasa pusing, sakit maag, dan susah tidur pada malam hari. 

Aku kasian dengan kedua orang tuaku, bertambah lagi beban mereka selain menyekolahkan aku dan adik. Ya walaupun, itu bakti mereka kepada orang tua. Tapi, anak mana sih yang tidak sedih melihat orang tuanya dalam kondisi deperti ini di hari tuanya. 

Nenek dan kakekku itu saat muda hingga satu tahun sebelum ini menjalankan usaha pengolahan padi di kampung. Dan diakui sukses oleh semua orang. Terbukti bisa memiliki tanah, rumah, mobil, dan aset-aset lainnya. Bahkan menyekolahkan kedua anaknya di Universitas ternama dengan biaya tinggi. Tapi sayang sekali, masa tuanya begini amat. 

Kedua anak, ya! Ayahku adalah anak kedua, sementara anak pertamanya di kampung. 
Aku tidak mau berkisah apa yang terjadi karena bersifat pribadi. Aku langsung saja pada inti perasaanku saat ini. Justru ini jadi motivasi buat aku, kelak aku dan adik harus kompak jadi saudara. Ibu dan Ayah kami harus bahagia di hari tua. Kita anak-anaknya, harus jaga orang tua seperti mereka menjaga kita. 

Di usia 18 tahun, usia menuju kedewasaan. Aku sebut semua keadaan ini adalah ujian awal untuk "gelar dewasa". Aku harus ikhlas, baiklah :) Aku kaget, karena aku harus belajar lebih mandiri, bahkan mulai memutuskan sendiri mau jadi apa masa depanku ini. Seperti menentukan prodi di PTN nanti.
Sementara banyak kegiatan seperti sekarang, aku dikejar perasaan khawatir menjelang test menuju PTN, saingannya banyak, dan pasti semua punya "nilai". Dan aku , hehhee tetap tidak boleh pesimis

Aku bingung mau cerita perasaanku ini ke siapa. Mau ke 6 temanku yang di foto graduation sebelumnya ? Aku ragu, karena kita sudah jarang ketemu karena rumah kami jauh hehhe belum lagi jadwal kegiatanku tak terjadwal =.=

Ada satu orang yang sebenarnya bisa menghilangkan galau ngga jelas ini hanya dengan cara curhat, karena aku merasa dia bisa menjadi sosok kakak buatku. Dia laki-laki, namun aku  tidak ingin terjebak perasaan, karena aku punya feeling kalau dia sangat cocok jadi kakakku.. Dia sosok yang berpikir jangka panjang, logis, bisa menuntun, melindungi dari "buaya-buaya" hahha. Tapi aku sadar dia juga punya kehidupan sendiri. Di masa-masa begini, jadi inget sesi curcol malam yang dibahas mulai hal-hal sosial, masalah pribadi tapi ngga bawa serius amat sih, slow.
Apalagi status lama menjomblo yang  sama-sama kita sandang hahhhaa
Lebih tepatnya saling menertawai satu sama lain. 

Di saat galau, baper parah kayak gini jadi inget pesan konyol kakakku ini, 
"Dik, kamu itu kelamaan jomblo kayak aku. mending cari pacar sana."
Dengan gengsi yang lebih tinggi dari 158 cm ini mana mau =.= Masa cewek yang nyari , huh


Tapi aku yakin Tuhan tak pernah tidur, aku yakin Tuhan lebih tahu perasaanku ini, dan yakin akan indah pada saat yang tepat. Termasuk itu kapan pacaran, nanti ajalah
Karena hasil SNMPTN, PMDK lebih aku damba sebelum sosok "He".


Sekian cerita ini, sebenernya sih ngga niat rapi untuk menulis. Cuma pingin curhat :)

See you  


Sunday, April 24, 2016

Graduation Rias Sendiri

Hi readers :)



Graduation atau pelepasan siswa yang artinya siswa-siswi tamat dari sekolahan.
Merupakan hal yang ditunggu-tunggu karena itu seperti puncak kisah akhir sekolah, ya walau bukan akhir dari segalanya juga hehhee...

Kita di Indonesia, dress code pada saat Graduation adalah kebaya untuk perempuan dan jas untuk laki-laki. Nah ini mbak-mbak cantik pasti pada sibuk ini itu untuk graduationnya kan? hehhee...Sama, aku juga gitu

Buat mas-mas ganteng yang mau graduation, simple cuma perlu jas dan celana panjang ngga perlu MakeUp, Hair Do juga heels. Eh tapi jangan salah, jas itu harganya juga mahal.

Tapi yang perempuan juga mahal sih biaya kebaya, make up, hair do, heelsnya ditambah bumbu-bumbu ribet. wkwkkk

Di sini aku mau berbagi tips untuk mengurangi ribetnya siswi-siswi yang akan graduation.

1. Kebaya


Kemajuan era globalisasi memudahkan akses informasi salah satunya social media seperti instagram. Kalian bisa memanfaatkannya, banyak foto-foto yang diupload untuk model kebaya.
Sebelum kalian pergi ke Wadrobe bisa search contoh kebaya yang nyantol di hati kalian :)

Kalau kalian menyewa kebaya kisaran harganya Rp 500.000,- hingga Rp 1.000.000,-
Kalau jarit sendiri sekitar Rp 300.000,- hingga Rp 500.000,- tergantung kain dan model kebayanya.

Saat graduation kemarin, aku memilih jarit kebaya sendiri tentunya ke tukang jarit ya hehhe

Saturday, April 23, 2016

Spesial Hari Kartini

Hi readers,

Selamat hari Sabtu :)
Akhirnya ada niat nulis blog hehhee....
2 minggu terakhir ini aku mumet banget. Tapi yaudahlah ya.

21 April kemarin merupakan hari Kartini. Di Instagram atau social media lainnya rame deh upload foto dan ucapan Selamat Hari Kartini. Apa aku upload juga ?

Iya aku upload foto ini kemarin di Instagram pakai kebaya waktu graduation. Tapi ngga pakai caption "Selamat Hari Kartini"
Awalnya isi sih, cuma aku hapus. Nanti dibilang pencitraan, abisnya udah lewat tanggal 21 April hehhee


 Foto lainnya,

REVIEW : Forestsecret Supergloss Lipstick

Hi readers,
Kali ini aku mau review Lipstick dari Forestsecret.

Jadi 2 minggu yang lalu itu, aku mendapat paket dari Forestsecret, tidak termasuk bunga ya btw hehhhe...


Forestsecret merupakan brand kosmetik berlisensi dari Singapore yang memiliki izin edar produk di Indonesia berbasis di Jakarta.

Awal bulan yang lalu, aku mendapat kiriman dari Forestsecret yaitu  4 Supergloss Lipstick.


Dari segi kemasan luar biasa aja. Hanya tebuat dari kertas berwarna emas dengan tulisan berwarna hitam. Sebelum bahas bagaimana produk lipsticknya, pasti kalian bertanya-tanya aman ngga sih produk ini?

Yup! Sudah ada No.BPOM dan sertifikasi Halal yang bisa dilihat pada kemasan produk.



Nah sekarang baru deh kita lihat bagian dalam produk.


Bentuk kemasannya kotak dari plastik dan dengan aksen emas serta tulisan berwarna hitam.
Kelihatannya berat ya packagingnya, sebenarnya ringan banget!

maaf sedikit blur

Aku dikirimin 4 warna dengan nama seri alam di Indonesia. Jadi sekalian belajar geografi deh hehhee



Dari kiri ya, Pasundan Love, Borneo Kiss, Batavia Rock, dan Sweet Java

Warnanya kalau swatch di tangan seperti ini.




Bagaiamana warnanya di bibir aku ?

Forestsecret Supergloss Lipstick - Sweet Java

Oiya Sweet Java ini mengandung glitter tipis, tipis...banget. Ngga terlalu kelihatan sih.



Forestsecret Supergloss Lipstick - Pasundan Love


Pertama kali coba yang Pasundan Love, warnanya no oppaque dan geser. Dipake berlayer-layer malah jadi aneh.
Terus coba pake kedua kalinya, Eh! Warnanya ternyata cantik dan teksturnya sudah mulai bersahabat dengan bibir :)

Forestsecret Supergloss Lipstick - Borneo Kiss

Dan satu lagi, semua warnanya akan meninggalkan stain walaupun kena air sekalipun warnannya tetap nempel terutama yang Sweet Java dan Borneo Kiss.


And... the most color i love is Batavia Rock





Nah kenapa aku suka yang Batavia Rock? Karena warnanya yang lagi hits diantara semua wanita yang suka "dandan" Nude gitu deh

------------------------------
Keempat warna di atas sesuai nama produknya, glossy.
Tapi buat kamu yang agak risih dengan lipstick glossy, tenang... kamu bisa blot bibir kamu pake tissue.  Maka warna yang dihasilkan akan terlihat matte dan warnannya tetap cantik :)


Secara keseluruhan aku suka lipstick ini, bukan karena dikirimin ya :)
Tapi memang kualitasnya bagus. Untuk daya tahan ya sewajarnya lipstick glossy lainnya, tapi ya itu lipstick ini meninggalkan stain. Walaupun pas makan atau minum warnanya sebagian hilang atau "nempel" di gelas misalnya. Tapi tetap ada stain manis yang tertinggal di bibir.


Apalagi ya?
Hhhmm ngga mungkin bagus-bagus semua ya pendapat aku.
Dari segi ukuran emang sih kemasannya besar dan sedikit memerlukan tempat kalau mau bawa dalam beauty pouch.
Punya 4 lipstick dengan tutup yang ngga tranSparan agak nyusahin juga sih pas mau ambil, tapi untungnya seri warnanya pakai "nama" bukan nomor.

Gimana girls, cantik kan warna-warna lipstick dari Forestsecret ?
See you soon :)



Wednesday, April 13, 2016

3 Hari Lebih Sehat dengan Cold Press Juice

Hi readers :)
Seminggu belakangan ini aku mempersiapkan diri menjelang graduation.
Pastinya pingin tampil cantik dengan kebaya dan tata rias dong  :)

Sebelum UN persiapan belajar makin mantap, kadang sedikit begadang dan cemas.
Dampaknya kulit lebih mudah berminyak apalagi di muka. Kusam banget !
Ngga cuma itu, mendadak pola makan jadi ngga teratur, terus pingin makan aja. Dikit - dikit nyebut makanan. Bahkan di hari pertama UN aku pingin banget makan nasi padang hahhaa...

Pada akhirnya, selesai UN :)
Yey~ perawatan dimulai.
Mulai dari perbaiki pola makan, tidur yang teratur, rajin scrubbing, dan pakai masker.
Ngga hanya itu, aku juga menjaga asupan makan.
No terasi, no seefood :)
Selain itu aku juga minum juice. dari Cold Press.


Cold Press Juice dibuat dari 100% bahan alami yang terdiri dari buah dan sayur. Tanpa pemanis dan bahan pengawet.

Ada dua pilihan Detox Juice dan Daily Juice.
Lalu, aku pilih program Detox Juice - Skin Glow & Weight Maintence.

Kenapa aku pilih itu?
Karena aku pingin saat graduation, aku tampil dengan kulit yang cantik dan ya syukur-syukur bisa mengurangi lemak karena khilaf makan akibat setress wkwkkkk

7 April 2016, tibalah paket 3 Days Detox Programku yang dikirim lewat Cargo Garuda Indonesia. Khusus di Bali, karena pihak Cold Press belum ada rekan kurir, jadinya paket yang dikirim harus diambil langsung ke terminal Cargo Garuda Indonesia.
Btw, dari rumahku di Denpasar ke Bandara Ngurah Rai jauh banget. sekitar 45 menit kalau tidak macet.
Tapi tenang, ada Gojek yang sudah terkenal memudahkan dalam hal jarak dan waktu.

Waktu Gojek dateng aku kaget, 3 Days Detox Program Juice itu gede banget packagingnya yang berupa kardus dan lumayan berat.


Aku dapet sekitar 12 botol Juice ada yang berukuran 500ml dan  250 ml.


Saat menjalani Detox Juice Program, ngga perlu makan dan minum selain minum Juice tiap 500ml atau mau lebih juga boleh , selebihnya minum air putih atau air lemon.

Jujur aja, hari pertama jalanin programnya agak asing tanpa sarapan, Ok karena tidak terbiasa aku makan sedikit nasi mungkIn cuma 5 suap nasi dan sayur sop. Siang-sore harI cuma minum Cold Press Juice aja.

Hari kedua mulai terbiasa, sampai hari ketiga makin terbiasa sampai habislah berbotol-botol Juice itu.


Karena tanpa pemanis, aku ngga mengalami sakit tenggorokan karena pemanis.
Juga tanpa bahan pengawet, jadi ya 3 hari harus habisin semua Juice.


Gimana pengalaman aku minum Detox Program Juice - Skin Glow & Weight Maintence ?
  • Nafsu makan tidak berlebih , malah minum air aja
  • Kulit terasa halus dan lebih sehat
  • Lebih sering ke toilet karena minum airnya banyak hehhe
  • 3 hari jalanin program Detox Juice, berat badanku lumayan turun. Aku ukur lingkar lenganku, lumayan berkurang 1 cm yey!
  • Rasanya ya sayur dan buah gitu, ada yang campuran jahe juga, jadi berasa jamu
    Selain rasanya enak, juga sehat :)

Oiya selama minum Cold Press Juice - Detox Program , ngga boleh :
  • Makan daging dan karbohidrat (NO)
  • Minum yang beralkohol (NO)
  • Makan keju, yogurt, susu (NO)
  • Kopi (NO)
  • Saos (NO)
  • Rokok (NO)
Untuk hasil yang maksimal juga harus berolahraga :)





Rasa Juice kesukaanku :

Oiya, buat kamu yang ngga suka sayur, coba dulu deh yang Freshen Up, Berry Hunter, Tropical Greens. Karena ketiganya ini benar-benar "pure fruits flavor". 





Untuk yang belum suka sayur, coba deh Juice ini karena rasanya benar-benar unik and fresh yummy!
Warnanya juga cantik, tapi bukan dari pewarna makanan :)





Nah kalau kalian penasaran dengan Cold Press Detox Program. Kunjungi aja website mereka coldpress.co.id atau cek langsung aja Instagram mereka @coldpressid



Sunday, April 10, 2016

REVIEW : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 003 Pink Parfait


Hello readers,
Yups! kali ini aku mau review Lip Cream yang sudah banyak dikenal wanita se-Indonesia. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream adalah salah satu produk andalan dari brand lokal Mineral Botanica.

Nah Soft Matte Lip Cream ini selain punya packaging yang oke, isinya juga lumayan, harganya yang terjangkau dan lebih murah dari Lip Cream merk luar itu tuh...
Ngga cuma harganya, produk ini tersedia dengan 12 warna yang cantik.



Aplikatornya seperti biasa, sedikit pipih di bagian ujungnya. Tapi menurut aku, tetap harus pelan - pelan kalo mau pake ke bagian sudut bibir supaya ngga belepotan.
Aroma dari lip cream ini manis, pingin ditelen kadang - kadang hehhee....

with flash

without flash

Ini swatch Mineral Botanica SMC , atas : 003 Pink Parfait
bawah : 004 Fantasy Fuschia

Gimana warnanya di bibir ?


Warna pinknya kalem dibanding 004 Pink Fuschia,



maaf rambutnya sambrag (berantakan)

Untuk daya tahan lip cream ini bagus banget lebih dari 4 jam bahkan lebih, warnanya juga ngga berubah menjadi lebih gelap setelah lama digunakan (oxidase). Tapi ngga sepenuhnya kiss proof sih, kalo coba test cium punggung tangan masih ada meninggalkan stain tipis.


Jadi, kenapa lip cream ini banyak dicari ?
Karena harganya yang terjangkau, kualitasnya bagus, bisa dibeli di toko kosmetik maupun di online shop. Tapi, kadang warna - warna tertentu sold out dan nunggu lama untuk dapetin.
Ini si 003 Pink Parfait aku harus nunggu 2 minggu, untuk warna yang cantik , ngga apa nunggu deh :) #sabar #kalemcantik

Nah kalo kamu, apa warna favoritnya ?

See you soon :)

Saturday, April 9, 2016

Akan Berakhir




Hello readers,
Akhirnya sudah selesai ujian. Baik itu UAS (Ujian Akhir Sekolah) dan juga UN (Ujian Nasional).
Udah seneng ?
Belum sepenuhnya, karena belum pengumuman hasil UN, hasil seleksi SNMPTN, dan seleksi Politeknik se-Indonesia.


Hari terakhir UN, 6 April 2016 bertepatan dengan ulang tahun aku yang ke 18 tahun. Merasa spesial dan sedikit terharu hehhhe #lebay
Doa dan ucapan dari temen-temen secara langsung atau di socmed, aku mengucapkan terima kasih kembali dan astungkara tercapai :)

Oiya, umur 18 tahun dan akan lulus SMA, merasa tercengang sih.
"Seriously, 18th years? OMG =.= i'm feel still child, childish."

Pingin merubah diri lebih baik lagi, dari segi otak, perilaku, dan penampilan :)
Bentar lagi masuk perguruan tinggi. Kata kakak kelas sih, bangku kuliahan itu keras.

"Ibu, pingin potong rambut :( "
Pingin sih, tapi masih kasihan sama rambut yang udah panjang segini, hmmm

Oiya, karena sudah lama ngga blogging. Aku akan blogging lagi, apalagi dengan banyaknya waktu luang ini. Ya sebut aja waktu luang deh, karena sudah libur sekolah.

Aku akan review product dan mau cerita gimana rasanya 3 Days with Detox Juice :)
Jadi tunggu ya readers :)

Kalian yang juga kelas 3 SMA,  apa sih yang kalian rasain ?
Udah kelulusan, terus temen-temen yang 3 tahun bareng tiba-tiba bakal jauh.
Aku sendiri sih, berusaha ngga mau terlarut dalam kesedihan.
Aku yakin, nanti di masa kuliah pasti ketemu orang-orang baik juga. Tergantung bagaimana membawa diri :)
Jangan pernah melupakan teman-teman sebelumnya :)

Jujur, pernah ngerasa sakit hati karena teman. Iya pernah, mau gimana namanya hidup.
Kesel iya. Tapi jangan sampai "nila setitik rusak susu sebelanga."
Saling memaafkan, gitu :)

Sekian cerita curcol ini,

See you soon

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...