Wednesday, December 28, 2016

Bali Beauty Blogger's First Gathering

Hi readers,




Kali ini aku mau report Bali Beauty Blogger First Gathering  yang bertempat di Geomerot Restaurant, Jalan Tukad Gangga No.8, Renon, Denpasar.
Acara ini berlangsung pada Jumat, 23 Desember 2016 yang dihadiri oleh 17 beauty bloggers yang berdomisili di Bali dan sudah tergabung dalam grup Beauty Blogger Bali.


Saturday, December 17, 2016

Review : Poppy Dharsono Royal Intense Lipstick - 03 Coquelicot

Hi readers :)
Selamat hari Sabtu :)

Sabtu ngomongin yang cantik-cantik yuk!
Kali ini aku mau review produk Poppy Dharsono lagi, setelah kemarin review Facial Cleansing Bar. Sekarang review lipsticknya.


Poppy Dharsono Royal Intense Lipstick tersedia dalam 21 warna, nah salah satunya yang mau aku review adalah 03 Coquelicot.
Coquelicot, hmmm susah juga baca dan melafalkannya ya =.=
Menurut Wikipedia nih, Coquelicot itu dari bahasa Prancis yang merupakan nama dari tanaman.
Cantik ya warna bunganya :)

Iya jadi warna merah itu banyak jenisnya, coquelicot ini salah satu jenis warna merah dengan hint orange.

source google
Coquelicot
Coquelicot , "The term was originally a French vernacular name for the wild corn poppy, Papaver rhoeas,  "  search from Wikipedia 
Walaupun begitu, sama sekali ngga ada hubungannya dengan si tumbuhan itu ya, cuma warna lipstick ini yang seperti warna Coquelicot sehingga nama shade lipstick ini seperti itu juga.





Monday, December 12, 2016

All About Viva Cosmetics [Video : One Brand Make Up Tutorial Look]

Hi readers,

Sudah lama deh aku ngga buat Make Up Look
Kali ini aku akan pilih produk lokal yaitu Viva Cosmetics.

Kenapa memilih Viva Cosmetics ?
Iseng aja sih awalnya. Jadi, berublan-bulan yang lalu, aku jadi modelnya Mbok Gek Dayu Sasrani untuk Tata Rias Pengantin Bali yang saat itu acaranya juga disponsori oleh Viva Cosmetics.





Terus aku dapet deh bingkisan yang isinya katalog produk terus dompet plastik yang di dalamnya ada compact powder dan lipstick Viva.



Sampai di rumah aku baca-baca katalog produk Viva terus aku iseng aja pingin beli beberapa produknya karena sepertinya masih jarang ada yang buat One Brand Tutorial MakeUp with Viva Cosmetics.





Nah, setelah baca-baca katalog produknya tercetuslah ide untuk membuat "One Brand Make Up Look" dengan produk Viva. Make Up Look yang aku buat untuk pesta atau bisa juga untuk acara graduation yang sering diminta teman-teman untuk membuat tutorialnya.

Iya kali ini aku buat juga video tutorialnya ya :)






Terus udah kepikiran gitu, akhirnya aku beli Foundation, Eyebase Gel, dan MakeUp Remover Viva. It's All about Rp 21.000,-
Pingin beli eyeshadownya lagi sih cuma waktu itu bawa uang cuma Rp 30.000,- jadi batal deh.

Lagipula eyeshadow viva yang aku punya masih ada dan cocok untuk make up look ini, jadi ngga beli dulu deh.



Eyeshadow, pensil alis, eyeliner, compact powder Viva sebelumnya pernah aku coba dan ngga ada masalah iritasi di kulit. Cuma untuk Eyelinernya ngga aku pakai di Video Tutorial kali ini karena sudah habis dan aku ngga beli lagi karena stock eyeliner aku masih banyak.

Kalo kalian pingin tahu Eyeliner Viva (Liquid eyeliner) seperti apa kalian bisa baca review ini.


Compact Powder
Dan untuk compact powder Viva yang pernah aku coba sebelumnya beda dari seri yang akan aku pakai di Video Tutorial ini, tapi kalian bisa cek review aku di sini dan di sini.
Karena Viva punya banyak jenis Compact Powder.

Aku dapet produk Compact Powder Viva yang ini. Seperti biasa bedak Viva itu aroma bunga-bunga yang strong banget.
Tapi yang seri ini aromanya lembut sih, aromanya tercium di awal doang setelah itu akan hilang aroma bunga-bunga itu.

Puff-nya tipis banget agak susah dipakai.
Untuk coverage Compact Powder ini bagus banget, kulit jadi kelihatan halus banget :)



Soal Pensil alis Viva, hmmm mau dibahas lagi?
Kayaknya sudah pada tahu deh hehhe karena ini adalah most product from Viva that so famous and georgous.


Lipstick


Kalo kalian pernah baca posting aku 3 tahun yang lalu, pasti dong tau kalau ini bukanlah pertama kalinya aku coba Lipstick dari Viva.
Warna yang nomor 5 itu merah (lebih ke tone yellow).
Formulanya lembut, mudah diaplikasikan, full coverage, cuma hasilnya glossy banget.

Oiya di make up look kali ini, aku masih pakai 1 produk di luar Viva Cosmetic yaitu inez eyeshadow untuk contour hidung hehhee

Dan untuk Make Up Look ini bisa kalian gunakan saat menghadiri undangan pernikahan, graduation, dan acara formal lainnya.



Maaf banget aku belum menambahkan suara sendiri di video tutorial ini karena aku maish mempelajari cara merekam suara biar hasilnya jernih dan nyaman untuk didengarkan.


Semoga kalian suka





See you soon :)





Rias Tari Bali (Part II di tahun 2016)

            Bali terkenal akan seni yang menjadi ciri khas budaya yang membuatnya tersohor hingga ke mancanegara. Salah satunya seni tari. Tari Bali memiliki ciri khas diantara tarian daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari gerakan yang dinamis, musik pengiring yang penuh semangat menggelora, hingga tema tarian mulai dari manusia, flora, hingga fauna. Kostum dan riasan tari Bali pun memiliki pakem tersendiri. Terutama riasan wajahnya yang paling menonjol pada bagian mata. Perpaduan 3 warna utama eyeshadow yaitu merah, biru, dan kuning. Serta bentuk alis yang tebal disesuaikan dengan karakter tari tersebut.

Kali ini, Diah's Blog sangat tertarik untuk membahas "Rias Tari Bali" yang sumber informasinya dari pengetahuan pribadi dan bertanya dengan penari Bali atau disebut pragina (dibaca pregine).

Pertama Diah bahas soal produk-produk tata rias yang digunakan pada Rias Tari Bali.

1. Foundation
Biasanya sih merk foundation yang terkenal dipakai para penari Bali adalah Cryolan Foundation selain coverage yang bagus serta waterproof dan membuat riasan tahan lama. Untuk harga sekitar Rp 200.000 - Rp 300.000, , hmm lumayan sih tapi sebanding dengan kualitas foundation ini.

2. Bedak tabur merah dan bedah warna lebih cerah dari kulit
Bedak tabur dengan shade merah bisa didapat dari produk Viva Cosmetic, harganya juga murah banget sekitar Rp 3.000. (Shade Rachel)


Friday, December 9, 2016

Review : Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar

Hi readers, 

Kalian pernah tahu brand cosmetic Poppy Dharsono ?
Mungkin baru dengar atau sudah pernah dengar?

"Bukannya Poppy Dharsono itu designer asal Indonesia ? 

Ibu Poppy Dharsono
Benar sekali, beliau adalah seorang designer wanita Indonesia yang sangat terkenal di bidangnya. 

"Oh, jadi sekarang beliau mengeluarkan brand cosmetic juga ya?"

Penasaran ? Oke perkenalan dulu :)


        Pada tahun 70-an Poppy Dharsono mengetuk pintu dunia fashion dengan mengawali karirnya sebagai model. Profesi itu dijalankannya untuk sekedar menambah uang saku semasa studi filmografi di Institut Kesenian Jakarta dan juga semasa bersekolah mode di Perancis.
          Sekembalinya ke tanah air, Poppy mulai merintis karirnya sebagai perancang mode, dan setelah lebih dari 30 tahun berkarir di industri ini, Poppy menjadi pengusaha dan perancang senior di Indonesia. Sampai dengan saat ini Poppy masih aktif menjabat sebagai Presiden dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) membawahi anggota-anggota perancang yang tersebar di seluruh nusantara. Setiap tahunnya, APPMI menggelar event besar yang bernama Indonesia Fashion Week.
       Atas kecintaannya terhadap dunia kecantikan dan inspirasi yang didapat dari desainer-desainer yang mendunia seperti Coco Chanel dan Yves Saint Laurent, Poppy menciptakan lini kosmetika yang bertajuk Poppy Dharsono pada tahun 1989, menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Poppy Dharsono meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan Eau de Toilette Poppy Dharsono, disusul oleh produk-produk dekoratif seperti bedak, lipstik, dan eyeliner.


Produk Poppy Darsono : bedak, lipstick, eyeliner, mascara, pensil alis

Tidak hanya produk parfume dan cosmetics (make up) tetapi Poppy Dharsono juga mengeluarkan produk skin care salah satunya adalah 
Poppy Darsono Facial Cleansing Bar



Wednesday, December 7, 2016

Intip Paket Dari Rivera Cosmetics

Hi readers, berjumpa kembali :)

Karena ada waktu senggang, aku balik ke rumah Denpasar dari kost di Jimbaran.
Selain kangen rumah, karena minggu kemarin ngga pulang. Dan tambah seneng karena bis abuka paket dari Rivera Cosmetics.

Rivera adalah merk kosmetik Indonesia dari PT Fabindo Sejahtera, satu perusahaan dengan produk Fanbo. Nah, kalau readers pernah baca review aku bertahun-tahun lalu soal Rivera. Nah, dari dulu itu aku cuma pernah coba foundation, lipstick, dan eyeshadow Rivera aja.

Tapi pada beauty box ini aku dapet. . .
Em, kasik tau sekarang atau nanti tunggu next postingku aja ya ? hehheee
Nanti aku juga buat  One Brand Tutorial Makeup using Rivera yang akan aku upload ke YouTube :)
Tunggu ya :))
Aku juga ngga sabar buat video tutorialnya hehhee



Yak, ini bocoran makeupnya dengan belum full sih baru sedikit aja aku coba produknya hehhee
biar kalian penasaran :)


See you soon ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...