Tips "Make Up Go To Campus"

Hi readers,
Yuhuuu Diah sudah berapa minggu nih ngga update di blog ya?
Kalian apa kabar semoga selalu sehat dan cantik :)

Hmm, maaf ya karena akhir-akhir ini ada beberapa kegiatan yang harus diikuti ditambah browser yang error, huft jadi ngga bisa update.

Selama jadi mahasiswa ada beberapa catatan yang aku dapat.
Kuliah itu salah satu masa yang special saat kita menuntut ilmu. Kadang peralihan dari yang malas di SMA terus jadi rajin banget karena padatnya tugas di kuliah dan kalau sekali ngga ngumpul tugas, it’s mean kemungkinan harus mengulang mata kuliah tersebut di semester selanjutnya. Jadi, mahasiswa itu harus aktif sendiri.

Selain itu mahasiswi juga biasanya mulai memperhatikan penampilan diri nih, mulai pakai bedak dan lipstick tipis.
Apalagi mau penerimaan mahasiswa baru pasti banyak deh calon maba yang lagi mikirin mau tampil ke kampus kayak gimana.
Make Up ke kampus cukup minimalis aja. Kuncinya adalah make up yang membuat wajah fresh dan tampak se-natural mungkin.

Walaupun sudah banyak yang buat posting bahkan tutorial make upnya di YouTube,
Tapi, Diah akan tetap membuat posting ini untuk pembaca blog ini yang akan menjadi calon mahasiswa baru.

“Make Up Go To Campus” by Diah's Blog simple banget dan natural look deh, dan sekalian mau review Two Way Cake yang baru aja aku beli seminggu yang lalu. Kira-kira brand apa aja ya ?


1. Bersihkan wajah
Sebelum mandi, aku membersihkan wajah dengan milk cleanser dan face tonic dari Viva. Kemudian mencuci wajah dengan Clean&Clear Roses Facial Wash, setelah itu keringkan wajah dengan tissue atau handuk (khusus wajah), kadang aku juga menggunakan face tonic kembali.


2.  Gunakan pelembab (moisturizer)
Pelembab aku dari SMA masih tetap Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Bentuknya yang gel dan mudah menyerap sehingga sangat ringan di kulit. Menggunakan pelembab sebelum make up juga membuat kulit terhindar dari dehidrasi sehingga kulit tidak mudah berminyak dan make up bebas kilap deh.

3. Gunakan sunblock/sunscreen
Sunscreen aku adalah Wardah Sunscreen SPF 30 yang sudah aku pakai sejak SMA, tapi setahun belakangan ini aku malah ngga pakai lagi karena aku rasa sudah pakai Wardah DD Cream yang ada SPF 30-nya. Cuma, karena kadang malas pakai DD Cream dan biar simple dandan pakai bedak aja, maka aku pilih lagi menggunakan Wardah Sunscreen SPF 30.

Sejauh ini kegiatan kuliahku  dari jam 08.00 sampai pukul 14.00 dan semua aktivitas tersebut di dalam ruangan yang ber-AC.
Walaupun berada di dalam ruangan yang ber-AC, yang namanya sunblock/sunscreen dan pelembab sangat penting untuk aku karena sinar matahari tetap aja bisa menembus kaca atau kain jadi kulit tetap perlu perlindungan dari sinar UV matahari.


4. Gunakan bedak tabur/padat
Biasanya aku selalu pakai bedak tabur yaitu Marcks' Loose Powder. Tapi sudah seminggu ini aku pakai Wardah Two Way Cake Light Feel - 01 Light Beige.

Oiya Two Way Cake itu apa sih?
Two Way Cake adalah salah satu bentuk bedak dengan formula foundation. Jadi, two way cake ini memiliki daya coverage yang medium sehingga bisa menyamarkan noda-noda bekas jerawat.



sponge yang lembut dan membuat pengguna mudah meratakan bedak ke seluruh wajah

Sebelum beli Wardah Two Way Cake Light Feel, aku observasi selama dua bulan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan bedak padat ini.
Tentunya kelebihan Wardah TWC Light Feel ini :
- Aman
- Ringan di kulit
- Memiliki daya coverage yang baik
- Kemasan yang praktis
- Harga yang terjangkau


Kekurangannya, belum aku temui sampai hari ini :) semoga cocok seterusnya deh
Setelah 4 jam penggunaan Wardah TWC wajah aku tetap aja berminyak pada area T serta dagu.
Tapi, semua teratasi oleh Clean&Clear Oil Control Film, minyak pada wajah terangkat tanpa menghapus bedak.
Kelebihan Wardah TWC Light Feel ini adalah tidak oksidasi (menggelap setelah digunakan, oksidaksi diakibatkan oleh pertemuan suatu formula kosmetik dengan oksigen).
Karena ngga oksidasi, wajah jadi tetap cerah walaupun sudah berminyak. Malah tampak healthy glow gitu :)

5. Gunakan blush on dengan tipis/se-natural mungkin
Untuk make up ke kampus, blush on yang aku gunakan adalah Pixy Passion Roses 04.


6. Jangan lupa bagian mata : pensil alis, mascara, dan eyeliner

Untuk riasan mata sih opsional ya. Kalau alis kalian sudah tebal seperti aku, cukup sikat alis untuk merapikannya.
Nah kalau eyeliner dan mascara ini sangat membantu membuat tampilan mata lebih pop up.
Produk yang aku gunakan :
- Rivera Eyebrow Pencil-Coklat
- Wardah EyeXpert Optium Hi-Black Liner
-  Poppy Darsono Pro-Definer Intense Volume Mascara Waterproof 

7. Jangan lupa lips color 
Untuk ke kampus aku ada 3 lips produk yang paling sering aku gunakan.
- Zoya Lip Paint-Holy Berry
- Tony Moly Delight Tint - Red
- Pixy Moisture Lipstick P-11


Dan ini dia hasil riasannya :





Gimana, tetap natural but fresh kan?

Oiya, aku mau infoin tentang Lomba Akuntansi yang pamfletnya aku pegang pada foto di atas.
Untuk teman-teman mahasiswa se-Indonesia mulai dari jenjang S1/D4/D3 Perguruan Tinggi se-Indonesia ayo ikuti Lomba Akuntansi VII Politeknik Negeri Bali pada 13 Mei 2017.

Ajang Nasional ini seru banget, ngga hanya lomba tapi juga disuguhkan tampilan kesenian Bali dan kalian juga bisa ikut half day tour pada tempat wisata terbaik di Bali. 
(syarat dan ketentuan berlaku).
Pendaftaran terakhir 10 Mei 2017.
Yukkk jangan sampai kelewatan event nasional ini😊
Narahubung : 
Tari : 085337855642
Ayu : 082339789782
Putri : 089668949436



Sekian tips "Make Up Go To Campus" dari Diah's Blog semoga dapat memberi kalian referensi riasan yang simple dan praktis ke kampus.

Menjaga penampilan agar nyaman bagi diri sendiri dan indah di mata orang memang penting, tapi jangan lupa prestasi :)

See you soon :)




Comments

Jangan lupa subcribe