Cara Membersihkan Wajah Sehari-hari dengan Rivera

Hi readers,

Kali ini Diah kembali blogging :)
Walaupun lagi minggu-minggu ujian tapi masih bisa mengerjakan posting ini :)

Berbicara soal membersihkan wajah selain menggunakan skin care atau produk perawatan kulit yang tepat maka, cara membersihkan wajah pun harus tepat.
Membersihkan wajah merupakan perawatan wajah sederhana yang sangat membantu kebersihan kulit. Biasakan secara rutin untuk membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas harian terutama dari kegiatan lua ruangan yang tentunya terpapar debu dan keringat. Apalagi bagi yang menggunakan make up, harus ekstra perhatian dalam membersihkan kulit. 

Untuk membersihkan wajah sehari-hari aku lebih suka menggunakan milk cleanser dan face toner. Alasannya karena makeup, debu, dan kotoran pada wajah lebih terangkat dan wajah lebih bersih ditambah dengan face toner untuk meringkas pori-pori kulit dan menyegarkan. 

Aku sangat menghindari produk milk cleanser dan face toner yang mengandung alkohol. Kenapa?
Karena kandungan alkohol akan membuat kulit terasa kering dan akan membuat kulit mudah teriritasi selanjutnya.

Pengalaman waktu SMP yang pernah jerawatan parah karena faktor hormon dan awal coba-coba belajar make up membuat aku lebih perhatian lagi dengan cara membersihkan wajah. 
Lalu, bagaimana sih step dan apa ada teknik khusus dalam membersihkan wajah sehari-hari ?
Dan pada posting ini aku akan membagikan tips untuk membersihkan wajah sehari-hari. Ada tambahan videonya juga lho hihiii

Produk yang aku rekomendasikan adalah Deep Milk Cleanser dan Shooting Lotion dari Rivera Cosemtics sebagai produk pembersih wajah dan Whitening Phyto Aromatic Moisturizer sebagai tambahan pelembab setelah membersihkan wajah.

Banyak yang belum tahu produk Rivera ya?
Selain memiliki produk make up yang sudah pernah aku review dulu banget, Rivera yang merupakan "adik" dari Fanbo Cosmetic ini juga punya produk Skin Care bahkan sampai parfume. Penasaran ngga sih gimana produk skin care Rivera?
Selengkapnya, baca terus reviewnya sampai akhir ya :)



Hal ini yang harus kalian perhatikan saat membersihkan wajah.
1.Jangan langsung membersihkan wajah ketika kulit masih berkeringat terlebih lagi setelah berpanas-panasan di luar ruangan. Karena pada saat suhu kulit panas, pori-pori wajah belum kembali ke ukuran normal sehingga membersihkan wajah pada saat tersebut dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang nantinya bisa mengakibatkan jerawat. Tunggu 30 menit sembari mengeringkan keringat pada wajah dengan tissue atau handuk.

2. Cuci tangan sebelum membersihkan wajah. Hal ini untuk menghindari kontaminasi bakteri maupun kotoran lainnya pada tangan agar tidak menempel pada wajah.

3. Mulai membersihkan wajah dengan milk cleanser. Pertama tuangkan milk cleanser pada telapak tangan secukupnya (1 sendok makan). Kemudian mulai dari bagian dahi, pipi kiri dan kanan, dagu, hingga leher. Mulailah dengan gerakan memutar ke arah luar tujuannya untuk membersihkan kotoran, minyak, dan debu  agar tidak menyumbat pori-pori. Lakukan hal yang sama pada leher.

Tekstur Rivera Deep Milk Cleanser ini lembut dan sejuk di kulit. Aromanya juga menenangkan alias ngga menusuk hidung.


4. Setelah itu cuci wajah dan keringkan dengan tisue/handuk khusus dengan cara ditepuk-tepukan ke kulit jangan digosok kemudian lanjutkan dengan shooting lotion yang tujuan untuk meringkas pori-pori dan menyegarkan kulit setelah lelah dari aktivitas harian. Pilihlah produk yang bebas alkohol agar kulit tidak kering dan iritasi.

Rivera Shooting Lotion ini memiliki teksturnya yang lebih kental dibanding face toner lainnya. Cara pakainya pun ada sedikit tips selain dituangkan ke kapas lalu diusapkan pada wajah.

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya ?

Cara menggunakan Rivera Shooting Lotion agar manfaatnya lebih terserap kulit adalah langsung dituang ke tangan kemudian ditepuk-tepukan ke kulit. Hasilnya membuat kulit lebih kenyal dan cerah tanpa kilap. 
 Eh tapi, bisa ngga sih pakai Rivera Shooting Lotionnya pakai kapas?
Bisa aja sih pakai kapas, tapi sayang banget deh produknya jadi lebih banyak menempel di kapas dibanding langsung ditepukan ke wajah.
Rivera Shooting Lotion seperti SK-II serum versi Indonesia yang harganya terjangkau lah hihiii



Ingat jangan pakai kapas ya :)
Lebih baik ditepuk-tepukan langsung ke kulit


5. Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah dan sebelum make up
Alasannya saat itulah pori-pori wajah dapat menyerap kandungan baik pada produk skin care jadi, perawatan lebih maksimal.




Whitening Phyto Aromatic Moisturizer tidak hanya melembabkan kulit namun juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV karena  kandungan SPF 17 serta vitamin B3, AHA, & Essential Oil yang  efektif melembabkan kulit, sehat, dan menutrisi agar kulit tampak lebih cerah.

Tonton juga video tutorialnya di channel YouTube aku :)



Well, setelah kalian tahu cara membersihkan wajah dengan tepat. Jangan lupa untuk memilih produk yang tepat sesuai jenis kulit dan memilki kandungan bahan yang aman untuk merawat kulit kalian. Seperti yang ada pada Rivera Deep Milk Cleanser dan Rivera Soothing Lotion. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.

Rivera Deep Milk Cleanser

Rivera Shooting Lotion




Produk yang berisi 130 ml ini tidak hanya mampu membersihkan wajah secara menyeluruh tapi juga mengatasi masalah kulit melalui  3Act. Apa itu ?
  • Membantu menghambat reaksi enzim tirosinase yang membentuk melanin untuk pigmentasi akibat sinar UV
  • Membantu menyamarkan flek, noda hitam, da memperlambat tanda penuaan dini
  • Membantu membuat warna kulit tampak lebih cerah

komposisi produk


Jarang banget sih ada produk milk cleanser dan shooting lotion apalagi produksi Indonesi yang sebanyak ini mengandung manfaatnya dan menutrisi kulit.



Bentuk tutup ulir begini agak ribet sih waktu mau buka cepet-cepet, tapi lebih aman dibanding flip top. Jadi, aman dan tidak mudah tumpah apalagi saat dibawa bepergian dalam tas.

Selama penggunaan produk ini, aku merasa wajah benar-benar lebih lembut dan cerah.
Aroma dari ketiga produk ini sangat lembut dan menenangkan. Ngga bikin alergi apalagi yang kulitnya mudah sensitif seperti aku. Dan kemasannya juga trendy dan cantik banget untuk foto-foto hihiii :)



Produk ini aman digunakan selain berasal dari produsen yang jelas yaitu PT Fabindo Sejahtera yang juga perusahaan yang memproduksi produk Fanbo Cosmetics,juga produk ini sangat memperhatikan kandungan bahan agar bermanfaat maksimal bagi konsumen.


Kalau kalian mau juga coba Rivera Deep Milk Cleanser , Shooting Lotion, dan Whitening Phyto Aromatic ini kalian bisa cek di website Rivera dan official social media laiinya. Linknya di bawah ini ya :)


RIVERA



see you soon :)

Popular Posts