Produk Make Up Terjangkau Untuk Tampilan ala MUA Pro

Hi readers,

Lama deh ngga ngeblog tentang make up look dan kemarin aku sempetin belajar make up lagi setelah sekian lama ngga pernah karena alat make up aku di Denpasar. Sedangkan aku lebih sering di Badung.

Rasanya seneng banget bisa ngelakuin hal yang kita suka, mungkin ini yang namanya passion :)
Alasan pertama kenapa coba bikin make up look ini karena mau make up-in anak dance di acara kampus.
Kayaknya perlu banget deh olahraga tangan megang kuas-kuas make up :)

Sebelumnya aku mau sebutin dulu produk apa aja yang aku pakai.



1. La Tulipe Foundation
La Tulipe Foundation shade Rachel 2

Sebenernya sih kalo untuk acara berjam-jam aku kurang rekomen pakai ini apalagi yang kulitnya berminyak. Hasil dari foundation ini ngga matte, perlu banget bedak tabur atau bedak padat untuk mengunci foundation.
Tapi daya coveragenya memang medium to pigmented sih.

2. Mineral Botanica Foundation Loose Powder

Karena ngga punya bedak tabur dengan daya coverage, jadi aku pakai ini aja.
Tekstur yang halus dari produk ini makin bikin hasil riasan rapi dan foundation lebih terkunci.

3. Fanbo Two Way Cake (refill)


Aku sengaja beli kemasan refill selain harganya yang lebih murah dibanding beli dengan kemasan. Refill juga ngga banyak makan tempat.
Harganya sekitar Rp 30.000,00 dan udah dapet sponge yang lumayan bagus.
Shade yang aku pilih adalah 02 Kuning Langsat yang memang putih banget kalau dipakai di kulit aku, tapi justru aku gunakan sebagai highlight pada bawah mata dan tulang hidung.

4. City Color Blush On Palette Matte

Ada warna yang bisa aku pakai untuk contour pipi, sekaligus untuk bronzer.
Irit dan praktis sih 6 warna dalam 1 palette, bisa contour dan blush on juga.

untuk makeup look ini aku pakai warna no.3 untuk contour dan no.4 untuk blush.

5. Just miss Ultimate Lipcream - Wild Wine

Aku lupa menyertakannya di foto deh.
Tapi kalian bisa cek reviewnya di sini.

Alasan aku pakai warna ini karena lagi pingin aja pakai warna lipstick gelap hehhee
Warna dari lip cream ini adalah merah maroon kecoklatan ya, tapi jadinya malah cenderung merah ya.

6. Inez Color Contour Plus Eyeshadow

Ada dua shade yaitu Venice dan Vienna.
Berapa kali aku bilang ya, kalau eyeshadow Inez ini super pigmented dengan harga terjangkau Rp 50.000,-
sudah mendapat 4 warna pigmented dalam 1 palette.
Ada kacanya yang cukup membantu saat merias diri.

7. Poppy Dharsono Define Eyebrow

Warna eyebrow pencil ini coklat kemerahan. Tapi berhubung make up kali ini sangat cetar jadi ya ngga masalah banget sih dengan warnanya coklatnya yang kemerahan ini.
Bagusnya lagi pada kemasan sudah ada sikat alis yang sangat membantu menyikat alis.

Untuk lebih membingkai alis, aku menggunakan sisa eyeliner yang ada pada kuasnya si eyeliner, hasil alisnya seperti di bawah ini :)



8. Pixy Eyeliner Pencil hitam dan putih

Yups keduanya super pigmented. Cuma Pixy eyeliner pencil yang hitam ini rada smudge jadi saat menggunakannya aku akan tumpuk lagi dengan eyeshadow hitam setelah menggunakan eyeshadow ini.

Kalau Pixy line&shadow yang warna putih ini sih, udah oke banget dan pigmented. Teksturnya juga empuk jadi, ngga melukai waterline saat digunakan.
Harga keduanya, masing-masing Rp 20.000 - 30.000,-

9. Sari Ayu Pencil Eyeliner - biru
Ini juga udah smudgeproof pake super pigmented. Bagus banget lah produk buatan Indonesia :)
Harganya Rp 50.000,-

10. QL Mascara
Ini juga produk lokal yang formulanya ngebantu banget untuk membuat bulu mata bervolume dan lentik.
Rp 30.000

11. Rivera Liquid Eyeliner

Eyeliner dari produk lokal ini sangat pigmented dengan harga yang terjangkau.
Kuasnya seperti spidol dengan ujung lancip sangat mudah digunakan.


12. Morisse Eyelash dan Pias Putty

Walaupun mascaranya sudah bagus, tapi rasanya masih kurang kalau tanpa bulu mata.
Jadi, tetap pakai biar makin cetarr make up matanya.
Harga Morisse Eyelash adalah Rp 4.000,- dan Pias Putty adalah Rp 10.000,-

Em, btw Pias Putty ada aroma yang mengganggu, beda banget sama yang pertama aku beli.
Tapi kualitasnya tetap sama sih. Walaupun warna lem ini putih tapi setelah mengering, warnanya menjadi bening dan tinggal tumpuk lagi sama eyeliner beres deh :)







Dan, itu dia semua produk yang digunakan untuk make up look ini.
Yang paling terbaik adalah Inez eyeshadow yang harganya terjangkau tapi super pigmentend.
Walaupun belum "the real pro" setidaknya sudah mencoba untuk belajar agar pro ya hehhe

"Lebih baik buruk tapi telah mencoba, daripada tidak mencoba"


See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe